/
/
headlineLebongpotret-desa

Kades Magelang Baru Dukung Penerima BLT untuk Buka Usaha Kecil

144
×

Kades Magelang Baru Dukung Penerima BLT untuk Buka Usaha Kecil

Sebarkan artikel ini
blt dd magelang baru

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Magelang Baru, Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong, kembali menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada 95 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya, Jumat (18/6/2022) pagi. Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Magelang Baru, Hendri Witarsih, menjelaskan, uang senilai Rp 900 ribu yang diterima oleh masing-masing KPM itu merupakan penyaluran untuk 3 bulan pertama di tahun 2022, yakni, Januari, Februari, dan Maret. Untuk bulan selanjutnya, Hendri mengaku akan disalurkan dalam waktu dekat setelah semua administrasi penyaluran tahap pertama selesai.

blt dd magelang baru

“Rp 900 ribu ini adalah penyaluran untuk 3 bulan pertama terhitung dari Januari, Februari dan Maret. Selanjutnya akan kita salurkan lagi nanti setelah administrasi penyaluran tahap I ini selesai,” kata Kades.

Kepada para KPM, Kades mengimbau agar uang yang diterima digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Lebih dari itu, Kades juga mengimbau agar kiranya para KPM bisa menggunakan uang yang diterima sebagai modal usaha. Tujuannya, agar uang yang diterima tidak habis begitu saja dan bisa berkembang untuk mendongkrak ekonomi. Menurutnya, banyak usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang kecil, seperti jualan makanan, jualan sayuran, dan sebagainya.

blt dd magelang baru

“Harapan kita uang yang dibantu oleh pemerintah ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan saat ini saja, tapi bisa dikembangkan untuk modal usaha dengan harapan bisa memperbaiki ekonomi sehingga suatu saat tidak lagi bergantung dengan bantuan pemerintah,” paparnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *