/
/
headlineLebongpotret-desa

Usai Salurkan BLT DD, Pemdes Bungin Gelar Kegiatan Titik Nol

148
×

Usai Salurkan BLT DD, Pemdes Bungin Gelar Kegiatan Titik Nol

Sebarkan artikel ini
blt dd bungin
Penyaluran BLT DD

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Bungin, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I tahun anggaran 2022, Kamis (16/6/2022). Pantauan awak gobengkulu.com, pada kesempatan itu Pemdes setempat menyalurkan BLT DD kepada 86 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di desanya. Masing-masing KPM menerima uang tunai senilai Rp 900 ribu untuk penyaluran 3 bulan, terhitung bulan Januari, Februari dan Maret.

“Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu untuk penyaluran 3 bulan, Januari, Februari dan Maret. Untuk penyaluran berikutnya akan menyusul setelah ini,” kata Kepala Desa Bungin, Yuswan Edi.

titik nol
Kegiatan titik nol

Usai menyalurkan BLT DD, Pemdes Bungin juga melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan irigasi di Dusun III. Kepada awak gobengkulu.com, Kades menerangkan, untuk pembangunan fisik tahun ini pihaknya akan membangun saluran irigasi sepanjang 100 meter dengan nilai anggaran sekitar Rp 100 juta. Bangunan tersebut diakui Kades merupakan salah satu usulan dari masyarakat yang disampaikan pada Musdes (Musyawarah Desa) beberapa waktu lalu.

”Sebenarnya masih ada usulan-usulan yang lain, tapi dari sekian banyak usulan irigasi ini kita nilai paling urgen. Itu pun sesuai dengan kondisi anggaran kita yang ada saat ini,” ujar Kades.

Untuk usulan yang belum bisa direalisasikan tahun ini, Kades berjanji akan diupayakan di tahun anggaran berikutnya sesuai dengan skala prioritas berdasarkan musyawarah desa.

“Mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat agar kegiatan kita ini bisa berjalan lancar dan segera dapat dinikmati oleh masyarakat,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan yang digelar Pemdes Bungin hari itu meliputi Camat Bingin Kuning, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, PLD, perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.(Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *