/
/
headlineLebong

3 Tower BTS dan 7 Titik Hotspot Gratis di Lebong Dilaunching

128
×

3 Tower BTS dan 7 Titik Hotspot Gratis di Lebong Dilaunching

Sebarkan artikel ini
bupati lebong

GO BENGKULU LEBONG – Bertempat di halaman kantor camat Lebong Sakti, Bupati Lebong, Kopli Ansori, melaunching 3 Tower BTS dan 7 titik hotspot gratis yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Lebong, Rabu (15/6/2022), siang.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, 3 tower BTS dan 7 titik hotspot gratis yang baru saja dilauchingnya itu merupakan hasil kerja sama antara pemerintah Kabupaten Lebong dengan PT Telkom. Dia menyebut, seiring dengan kemajuan zaman masyarakat dituntut beralih ke era digital untuk mempermudah aktivitasnya sehari-hari. Untuk menunjang semua itu menurutnya dibutuhkan jaringan (Seluler, red) yang kuat dan juga paket data internet yang juga harganya tidak murah agar bisa terkoneksi.

tower bts

Sementara, kata bupati, di Kabupaten Lebong masih terdapat beberapa titik wilayah yang masih low spot bahkan masih ada yang blank spot serta masih ada masyarakat yang kesulitan (Ekonomi, red) untuk membeli paket data internet. Untuk menjawab semua itu, Pemkab Lebong melalui Dinas Kominfo-SP, menjalin kerja sama dengan PT Telkom dan provider Telkomsel untuk menambah tower BTS serta pengadaan router wifi yang kemudian di pasang di tempat-tempat yang ramai aktivitas publik.

“Semua ini berkat komunikasi kita dengan pihak pengembang, Alhamdulillah 3 tower selesai dibangun dan sudah mulai operasi serta 7 titik hotspot gratis juga sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu beliau juga mengapresiasi kinerja Dinas Kominfo-SP yang dinilainya bisa menerjemahkan program dan visi misi pemerintah untuk memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dengan inovasi tersebut, wilayah-wilayah yang selama ini masih low spot atau pun blank spot di Kabupaten Lebong bisa diminimalisir.

“Coba bayangkan seandainya kita hanya menunggu tanpa menjalin komunikasi dengan perusahaan pengembang, belum tentu 3 tower BTS ini akan dibangun hingga beberapa tahun ke depan, karena mereka juga punya kalkulasi bisnis dengan berbagai pertimbangan,” tambahnya.

tower bts

Beliau juga kembali mengingatkan kepada seluruh OPD di lingkungan pemerintahannya agar bisa menerjemahkan apa yang menjadi visi misi pemerintah dan sebisa mungkin harus mempunyai cara dan trik khusus untuk merealisasikannya.

“Kita harus kaya inovasi, jangan hanya menunggu agar apa yang menjadi visi misi pemerintah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat segera terwujud,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo-SP, Danial Paripurna, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lebong, yang diakuinya selama ini selalu mendukung upaya-upaya dilakukannya sehingga 3 tower BTS dan 7 titik hotspot gratis bisa direalisasikan dan mulai bisa dinikmati masyarakat.

“Tanpa dukungan dari pak Bupati dan OPD-OPD lain tidak mungkin semua ini bisa terwujud, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” sampainya.

tower bts

Danial juga membeberkan, dengan dibangunnya 3 tambahan tower BTS tersebut, di Kabupaten Lebong masih menyisakan 3 wilayah lagi yang masih blank spot, yakni, Desa Sungai Lisai, Desa Sebelat Ulu dan Desa Tik Sirong. 3 wilayah tersebut diakuinya menjadi PR ke depan. Bahkan dia menegaskan, dalam waktu singkat 3 wilayah tersebut akan diperjuangkan agar keluar dari zona blank spot.

“Tinggal 3 desa lagi (Blank Spot, red), kita akan upayakan tuntas dalam waktu dekat ini sehingga tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Lebong yang blank spot,” tandasnya.

Acara launching yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo-SP Lebong hari itu juga dihadiri pejabat dari Dinas Kominfo Provinsi dan juga pejabat dari Dinas Kominfo seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Kemudian hadir langsung General Manajer PT Telkom Provinsi Bengkulu, Eko Yulianto, General Manager Telkomsel Manager Network Servis Telkomsel Bengkulu, Surya Hamdani, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *