/
/
headlineLebong

Jamin Kamtibmas, Polsek Lebong Selatan Rutin Gelar Patroli

109
×

Jamin Kamtibmas, Polsek Lebong Selatan Rutin Gelar Patroli

Sebarkan artikel ini
Kanit Reskrim
Kanit Reskrim Polsek Lebong Selatan, Bripka Firgo Indrayandi

GO BEENGKULU, LEBONG – Guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya, Polsek Lebong Selatan rutin menggelar Patroli dan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti disampaikan oleh Kapolsek Lebong Selatan Iptu Suroso, melalui Kanit Reskrim Bripka Firgo Indrayandi, saat ditemui di kantornya, Senin (13/6/2022) siang. Pihaknya rutin menggelar patroli untuk memastikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Pihaknya pun melakukan pemetaan wilayah yang dianggap rawan terjadi aksi kriminalitas dan melakukan langkah-langkah pencegahan.

“Salah satu upaya yang rutin kita lakukan adalah patroli keliling dan berjaga di tempat keramaian,” ungkapnya.

Bukan itu saja, diakui Kanit, yang tidak kalah penting dilakukan adalah menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat, seperti tokoh pemerintahan, tokoh adat, tokoh agama termasuk juga dengan tokoh pemuda. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, tentu chemistry antara penegak hukum dengan masyarakat akan terjalin erat.

“Selain patroli kita juga menjalin komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Kita bekerjasama dengan Kanit Binmas untuk menggerakkan anggotanya (Bhabinkamtibmas, red) yang bertugas di desa-desa,” terangnya.

Jika dilihat dari angka laporan polisi, Kanit mengklaim angka kriminal di tahun 2022 condong menurun jika dibanding tahun sebelumnya. Di tahun ini Kanit mengaku hanya terdapat 11 kasus yang ditangani pihaknya. Dari 11 kasus tersebut, yang paling menonjol adalah kasus pencurian dan penganiayaan.

“Tahun ini ada 11 kasus, yang paling menonjol kasus penganiayaan dan pencurian,” ungkap kanit.

Kanit mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan menempatkan barang berharga di tempat yang bisa memancing orang lain untuk berbuat kriminal.

“Mari bersama kita jaga Kamtibmas. Masalah kecil jangan dibesar-besarkan dan sebisa mungkin diselesaikan dengan kepala dingin agar tidak berujung pada ranah hukum,” imbaunya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *