/
/
headlineLebongpotret-desa

Perdana di Kecamatan Bingin Kuning, Desa Talang Liak II Salurkan BLT DD

118
×

Perdana di Kecamatan Bingin Kuning, Desa Talang Liak II Salurkan BLT DD

Sebarkan artikel ini
BLT DD Talang Liak II

GO BENGKULU, LEBONG – Perdana di Kecamatan Bingin kuning, Desa Talang liak II, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 kepada 80 warganya yang terdaftar sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) , Senin (6/6/2022).

Kepala Desa Talang Liak II, Aprildo, mengatakan, penyaluran yang digelarnya itu merupakan penyaluran tahap I di tahun 2022. Dia menyebut, berdasarkan hasil verifikasi dan musyawarah desa (Musdes) yang digelar beberapa waktu lalu, disepakati KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD di desa yang dia pimpin sebanyak 82 KPM. Jumlah tersebut diakuinya jauh lebih banyak dibanding dengan jumlah KPM tahun sebelumnya yang hanya sekitar 20 KPM.

“Jumlah ini (KPM, red) berdasarkan hasil verifikasi dan Musdes yang kita gelar beberapa waktu lalu, orang-orang yang tercatat sebagai KPM ini kita nilai benar-benar layak sesuai dengan kondisi ekonominya saat ini,” kata Kades.

Kades Talang Liak II.
Kepala DesaTalang Liak II, Aprildo

Ditambahkan Kades, untuk penyaluran tahap I (Satu) ini, pihaknya akan menyalurkan BLT DD untuk 3 bulan pertama di tahun 2022, yakni, Januari, Februari dan Maret. Jatah 3 bulan itu disalurkan sekaligus, jadi nilai yang akan diterima oleh masing-masing KPM sebanyak Rp 900 ribu. Untuk bulan berikutnya, diakui Kades akan disalurkan dalam waktu dekat ini setelah semua administrasi penyaluran tahap I usai.

“Masing-masing KPM akan menerima uang tunai senilai Rp 900 ribu untuk penyaluran 3 bulan, untuk selanjutnya akan kita usahakan secepat mungkin setelah semua administrasi penyaluran ini selesai,” jelasnya.

BLT DD Talang Liak II

Dia juga mengingatkan kepada para KPM agar dapat menggunakan uang BLT DD yang diterima dengan baik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dia menyebut, kondisi perekonomian masyarakat saat ini belum begitu membaik pasca dilanda bencana Covid-19 yang hingga saat ini masih terasa dampaknya.

“Covid-19 sudah berangsur punah, tapi kita tidak boleh lengah, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan karena tidak menutup kemungkinan jika kita tidak waspada bencana Covid-19 akan kembali mengganas,” bebernya.

Acara penyaluran BLT DD tahap I yang digelar di balai desa Talang Liak II itu juga dihadiri oleh Camat Bingin Kuning, Carter Jaya, Babinsa, Pendamping Desa, BPD, perangkat desa dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *