/
/
headlineLebong

3 Tower BTS Selesai Dibangun

61
×

3 Tower BTS Selesai Dibangun

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Guna memperluas dan memperlancar arus telekomunikasi di wilayah Kabupaten Lebong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali bangun 3 Tower BTS (Base Transceiver Station) dan pasang Wifi gratis fasilitas umum.

Pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi ini merupakan gagasan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (DISKOMINFO-SP) Kabupaten Lebong, yang bekerjasama dengan PT. Telkom, sehingga pada tahun ini kembali dibangun di 3 titik wilayah Kabupaten Lebong.

“Ada 3 titik BTS yang rencananya akan dilaunching oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan GM PT.Telkom Bengkulu pada Rabu (15/6/2022) minggu depan, di Kantor Camat Lebong Sakti,” ungkap Plt Kepala Diskominfo SP Lebong Danial Paripurna, Senin (06/06/2022).

Danial juga menyampaikan, untuk lokasi peresmian nantinya akan digelar di Kantor Camat Lebong Sakti, hal ini mengingat selain tower BTS juga akan ada peresmian 7 titik hotspot atau Akses Point Wifi gratis yang tersebar di Kabupaten Lebong.

“Tower BTS dan titik Wifi ini sudah melalui fase trial and error, dengan demikian baik BTS maupun hotspot WiFi sudah bisa dimanfaatkan untuk umum,” bebernya.

Adapun untuk titik hotspot akses point WiFi tersebar di 7 titik, lanjut Danial, meliputi 2 titik di Taman Smart City Karang Nio, kemudian masing-masing satu titik di Masjid Agung Sultan Abdullah, Tugu Presidium, Kantor Camat Lebong Sakti, Puskesmas Muara Aman dan RSUD Lebong.

“Khusus untuk BTS, kita akan sampaikan ke PT Telkom agar dapat menjangkau beberapa wilayah low spot maupun blank spot agar ada penambahan tower BTS baru,” tandasnya (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *