/
/
headlineLebong

Masyarakat Diimbau Bijak Bermedsos

76
×

Masyarakat Diimbau Bijak Bermedsos

Sebarkan artikel ini
bijak bermedsos

GO BENGKULU, LEBONG – Masyarakat Kabupaten Lebong diimbau bijak menggunakan media sosial (medsos). Sejatinya, Medsos dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi untuk hal-hal positif.

Dinincangi awak gobengkulu.com, Senin (16/05/2021) pagi, Plt. Kepala Dinas Kominfo-SP, Danial Paripurna, menyampaikan, media sosial adalah wadah untuk menjalin silaturahmi dan mendapatkan informasi-informasi positif. Jangan malah menjadikan Medsos sebagai sarana untuk menyebar informasi yang tidak benar yang dapat menimbulkan kepanikan atau pun kericuhan di tengah masyarakat.

“Bijaklah bermedsos, jangan sampai Medsos malah menjerumuskan untuk melakukan hal-hal negatif, seperti, menyebarkan hoax, konten-konten yang mengandung SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan),” katanya.

Dia juga menegaskan agar jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain bahkan dapat merugikan diri sendiri. Postingan yang dinilai melanggar dapat ditindak berdasarkan UU ITE (Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik). Untuk itu, dia kembali mengingatkan jika ada konten yang belum diketahui kebenarannya diharapkan untuk ditelaah, dianalisa, dan dicari dulu kebenarannya.

“Jangan sembarang ngeshare, lihat dulu sumbernya, cari dulu kebenarannya, jika tidak jelas kebenarannya tidak usah ikut-ikutan ngeshare agar tidak tersandung hukum,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *