/
/
headlineLebong

Usai Libur Panjang Bupati Minta PNS “Ngebut”

125
×

Usai Libur Panjang Bupati Minta PNS “Ngebut”

Sebarkan artikel ini
usai libur, bupati minta pns ngebut

GO BENGKULU, LEBONG – Liburan Idul Fitri 1443 H telah usai, para PNS (Pegawai Negeri Sipil) pun tampak mulai beraktivitas kembali. Seperti di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, terpantau PNS di wilayah setempat mulai masuk kantor kembali pada Senin (9/5/2022). Setelah menjalani libur panjang , tentunya banyak pekerjaan yang tertunda dan pelayanan publik pun sempat terhambat. Sebab itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori, minta kepada seluruh PNS terutama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik agar kembali aktif dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dibincangi awak gobengkulu.com, Senin pagi, bupati mengatakan, PNS merupakan pelayan publik yang semestinya harus selalu siap siaga memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Setelah hampir 2 minggu sempat off (Libur, red), bupati meminta kepada seluruh ASN agar aktif kembali. Waktu libur yang cukup panjang menurutnya pasti menyisakan banyak PR yang harus segera diselesaikan.

“Kita libur cukup lama, jadi saya minta jangan bersantai-santai lagi, saya minta aktif kembali dan pastikan pelayanan terhadap masyarakat harus kembali normal,” ujarnya.

Lanjut bupati, bukan hanya pelayanan publik saja, tapi serapan anggaran juga harus dikebut. Misalnya, kegiatan-kegiatan pengadaan, jika masih ada kegiatan yang belum dilelang dia minta agar segera dilakukan proses pelelangan agar kegiatan tersebut bisa segera dimulai.

“Yang belum dilelang harap segera persiapkan segala sesuatunya agar secepat mungkin bisa diproses, dan jika sudah ada yang siap harap kegiatannya segera dijalankan,” imbaunya.

Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, kata bupati, di penghujung tahun serapan anggaran masih rendah sehingga pekerjaan selalu dikejar-kejar oleh waktu dan dikhawatirkan kualitasnya. Tambah lagi saat ini cuaca tidak menentu dan ekstrim yang dikhawatirkan akan mengganggu proses pekerjaan.

“Jika pekerjaan diburu waktu sudah tentu hasilnya pun tidak akan baik. Untuk itu, mumpung waktu masih panjang harap segera dilaksanakan,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *