/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Terduga Pelaku Masih Linglung, Motif Tebas Leher Belum Jelas

283
×

Terduga Pelaku Masih Linglung, Motif Tebas Leher Belum Jelas

Sebarkan artikel ini
tebas leher hingga putus

GO BENGKULU, LEBONG – Kejadian sadis yang terjadi di Desa Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Jumat (22/4/2022) pagi, saat ini masih didalami oleh penyidik. Pria berinisial Ag (21) yang diduga menjadi pelaku atas pembunuhan terhadap Ta,in (55), telah diamankan di Polsek Rimbo Pengadang, selanjutnya dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Lebong untuk proses lebih lanjut.  Kejadian sadis di pagi Jumat itu mengakibatkan korban meninggal di tempat dalam keadaan mengenaskan. Leher korban diduga ditebas oleh pelaku dengan menggunakan parang hingga terputus dan tergeletak tepat di depan jasadnya bersandar di teras rumahnya. Selain kepala terputus, di kedua lengan korban juga tampak luka bacok.

Kapolres Lebong AKBP. Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Hasan Basri, mengatakan, pihaknya masih berusaha menggali keterangan dari terduga pelaku tapi pihaknya belum bisa menyimpulkan karena keterangan dari pelaku masih berubah-ubah. Untuk dugaan sementara, motif atas pembunuhan tersebut dipicu dari perselisihan antara korban dengan pelaku.

“Motif yang sebenarnya belum diketahui, terduga pelaku belum bisa memberikan keterangan yang benar, kondisinya labil, saat ditanya jawabannya  tidak menentu,” kata Kapolsek.

Sebagian informasi terhimpun menyebut, awalnya korban dengan terduga pelaku berselisih paham di areal persawahan. Setelah berselisih, korban langsung pulang ke rumahnya. Kendati korban sudah pulang ke rumah terduga pelaku rupanya merasa belum puas lalu mengikuti korban ke rumahnya dan langsung menyerang korban dari belakang dengan menggunakan parang.

Ada pula sumber yang menyebut, tragedi berdarah itu bermula saat terduga pelaku mengaku kehilangan HP (Handpone), dia mengklaim korban yang mengambil HP-nya itu. Terduga pelaku gelap mata dan akhirnya nekad menyerang korban dengan menggunakan parang di saat sedang duduk santai di teras rumahnya. Sementara sumber lain menyebut bahwa terduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Kami belum tahu persis kejadiannya seperti apa, karena sebelumnya kami tidak melihat adanya tanda-tanda keributan antara pelaku dengan korban. Untuk jelasnya kita tunggu hasil penyidikan dari petugas,” ujar salah satu warga setempat. (Pls)

Baca juga: Tik Kuto Gempar, Keponakan Tebas Leher Paman Hingga Putus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *