/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Pura-pura jadi Pocong untuk Menakuti Warga, 6 Remaja Diamankan

305
×

Pura-pura jadi Pocong untuk Menakuti Warga, 6 Remaja Diamankan

Sebarkan artikel ini
hantu pocong

GO BENGKULU, LEBONG – Warga Lebong sempat dihebohkan dengan penampakan sosok makhluk berpakaian putih menyerupai pocong (Hantu, red) di lokasi TPU (Tempat Pemakaman Umum) Desa Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara. Kejadian menyeramkan itu terjadi pada Jumat (22/4/2022) dini hari, sekitar pukul 00.00 WIB.

Dari pengakuan salah satu pengendara yang melewati lokasi tersebut, dirinya melihat sosok makhluk berpakaian serba putih menyerupai pocong sembari melambai-lambaikan kedua tangannya ke atas. Terang saja, penampakan yang menyeramkan itu nyaris membuat jantungnya copot karena ketakutan. Dia pun mengaku langsung tancap gas dan hampir saja mengalami kecelakaan karena mengendara dalam keadaan cemas.

“Pocong itu berdiri di pinggir jalan dekat kuburan Talang Ulu sambil melambai-lambaikan tangannya, jelas saja saya takut dan langsung tancap gas,” ceritanya.

Pengakuan serupa juga di posting oleh beberapa akun media sosial facebook milik warga Lebong yang mengaku melihat makhluk berpakaian putih menyerupai pocong di lokasi TPU Talang Ulu.

“Masya Allah, hingga sekarang saya masih merinding, ada pocong di tebing Talang Ulu, ngeri,” tulis salah satu akun facebook milik warga Lebong, Jumat (22/4/2022) dini hari.

Kehadiran makhluk yang menyerupai pocong itu rupanya membuat warga resah dan takut melewati lokasi tersebut. Akhirnya, salah satu warga memilih melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Mendapat laporan dari warga, anggota Sat Reskrim Polres Lebong langsung bergerak meninjau lokasi yang disebut-sebut kerap tampak sosok hantu yang menyerupai pocong itu.

Alhasil, anggota menemukan 6 orang remaja yang sedang berada di sekitar lokasi TPU dan salah satunya mengenakan topeng dan mukena berwarna putih berpura-pura menjadi hantu. Akibatnya, 6 orang orang remaja tersebut diamankan di unit Pidum (Pidana Umum) Sat Reskrim Polres Lebong untuk diminta keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya yang dinilai meresahkan warga itu.

“Iya benar mas, kita mendapat laporan dari warga katanya ada sosok yang menyerupai hantu pocong yang sering menakut-nakuti pengendara, setelah kita cek ternyata itu ulah iseng para remaja. 6 orang itu sudah kita amankan karena sudah meresahkan warga,” kata Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, S.I.K, melalui Kasat Reskrim Iptu. Alexander, didampingi Kanit Pidum IPDA Trio Hendra Saputra, saat dikonfirmasi awak gobengkulu.com, Jumat siang.

Atas kejadian itu, beliau mengimbau kepada warga Lebong agar tetap tenang dan waspada. Dia memastikan, yang disebut-sebut hantu pocong yang sering tampak di lokasi dekat TPU Talang Ulu itu tidak benar. Itu adalah ulah para remaja yang menurut pengakuannya (Para Remaja, red) untuk keperluan konten.

“Harap tenang dan tetap hati-hati, jika ada sesuatu yang meresahkan jangan segan-segan untuk melapor ke kami,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, jangan sekali-sekali melakukan perbuatan yang dapat meresahkan orang lain, apalagi perbuatan yang dapat mencelakakan orang lain.

“Apapun perbuatan yang dapat meresahkan warga akan kami tindak. Mari kita berbuat sesuatu yang positif, terlebih ini di bulan Ramadhan sebaiknya kita memperbanyak ibadah,” imbaunya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *