/
/
headlineLebong

Melalui Safari Ramadhan, Kopli Berbagi ke Masjid dan Anak Yatim

248
×

Melalui Safari Ramadhan, Kopli Berbagi ke Masjid dan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
safari ramadhan

GO BENGKULU, LEBONG – Dimulai sejak 6 April lalu ( 4 Ramadhan 1443 H), Bupati Lebong, Kopli Ansori, bersama Wakil Bupati, Fahrurrozi, meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lebong yang tersebar di 12 Kecamatan. Orang nomor satu di Kabupaten Lebong ini meluangkan waktunya untuk berbuka bersama masyarakat  yang kemudian dilanjut dengan acara Safari Ramadhan. Untuk menjangkau ke segala penjuru, dia membagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama dipimpin olehnya langsung, kemudian kelompok ke-dua dipimpin oleh wakil bupati.

Dalam kunjungannya ke masjid-masjid, 2 orang tampuk pimpinan di Kabupaten Lebong ini tidak datang dengan tangan kosong, bahkan kabarnya 2 orang ini telah menyumbangkan uang hingga ratusan juta. Hampir setiap masjid yang didatanginya mendapat kucuran hibah uang tunai senilai Rp 30 juta yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan keagamaan di masjid tersebut. Bukan hanya uang tunai ke masjid-masjid,  bupati dan wakil bupati juga menyantuni anak yatim, kaum dhuafa dan lansia. Bahkan bupati juga menyalurkan bantuan kursi roda kepada orang yang membutuhkan di setiap desa yang dia kunjungi.

safari ramadhan

Dibincangi awak gobengkulu.com, bupati menyampaikan, bulan suci Ramadhan adalah bulan baik untuk melakukan kebajikan. Menurutnya, bulan Ramadhan adalah kesempatan untuk memperbanyak ibadah dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Salah satu ibadah yang bisa dilakukan adalah dengan rajin bersedekah dan memakmurkan masjid. Dia mengajak masyarakat berlomba-lomba datang ke masjid untuk melakukan ibadah.

“Untuk memakmurkan masjid memang berat bahkan lebih berat dari membangunnya, tapi dengan niatan yang tulus karena Allah maka semua itu tidak akan terasa berat,” sampainya.

safari ramadhan

Selebihnya, bupati juga menyebut, di bulan Ramadhan ini sengaja dia manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Karena bersilaturahmi di masjid sembari beribadah pikiran akan menjadi tenang dan hati pun dingin. Diakuinya, melalui safari Ramadhan dia juga bisa mengetahui kondisi masyarakat di desa-desa yang selama ini tidak sempat dijangkau olehnya.

“Sembari ibadah, saya juga bisa bercengkerama dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah mereka yang selama ini belum tersampaikan. Saya bahagia bisa makan bersama, sholat bersama dan tarawih bersama,” tuturnya.

safari ramadhan

Untuk diketahui, sepanjang bulan Ramadhan 1443 H bupati dan wakil bupati telah mengunjungi 15 masjid yang tersebar di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Lebong, yang dimulai 6 April lalu dan terakhir 19 April malam tadi. Dalam kunjungannya bupati dan wakil bupati didampingi para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *