/
/
headlineLebongpotret-desa

Baru 1 Desa yang Mengajukan Pencairan DD ADD, Ini Pesan Camat

137
×

Baru 1 Desa yang Mengajukan Pencairan DD ADD, Ini Pesan Camat

Sebarkan artikel ini
camat Pendi
Camat Lebong Selatan, Pendi, SE

GO BENGKULU, LEBONG – Hingga hari ini, Selasa (12/4/2002), dari 6 desa yang ada di wilayah Kecamatan Lebong Selatan, baru 1 desa yang telah mengajukan berkas pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD ADD) tahap I tahun anggaran 2002. Hal itu diungkapkan oleh Camat Lebong Selatan, Pendi, SE, saat dibincangi awak gobengkulu.com, di ruang kerjanya, Selasa siang.

Kata camat, dari 6 desa yang ada di wilayahnya, baru Desa Suka Sari yang telah menyampaikan berkasnya untuk diverifikasi di tingkat kecamatan, sementara 5 desa lainnya belum berkabar.

“Yang masuk ke kita baru Desa Suka Sari, selebihnya belum ada,” ujar camat.

Dia kembali mengingatkan kepada pemerintah desa yang belum mengajukan berkas harap segera disiapkan, mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan bulan April. Tambah lagi tidak lama lagi akan tiba hari besar lebaran Idul Fitri, tentunya para perangkat desa termasuk kepala desa pasti banyak kebutuhan.

“Jangan terlena dan jangan anggap sepele, sebentar lagi lebaran tentunya para perangkat desa termasuk kepala desa pasti berharap gajinya bisa dibayar untuk kebutuhan menghadapi lebaran,” cetusnya.

Lebih dari itu, camat juga menyebut, jika pencairan DD dan ADD terlambat tentunya program-program pemerintah desa yang telah dituangkan dalam APB-Des juga akan terhambat. Untuk itu, dia kembali mengimbau agar pemerintah desa segera melengkapi segala sesuatunya untuk kelengkapan pencairan DD dan ADD agar program pemerintah dapat segera dijalankan.

“Jika uangnya belum ada, tentu program-program desa juga belum bisa dijalankan. Jadi sekali lagi saya imbau agar segera diurus,” imbaunya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *