/
/
headlineLebong

Siap-siap, Tidak Bisa Kerja Pejabat Akan Diganti

98
×

Siap-siap, Tidak Bisa Kerja Pejabat Akan Diganti

Sebarkan artikel ini
kopli ansor

GO BENGKULU, LEBONG – Bupati Lebong, kopli Ansori, memastikan akan mengevaluasi kinerja seluruh pejabat OPD (Operasi Perangkat Daerah) di jajaran pemerintahannya. Dia menyebut, pejabat yang tidak bisa kerja tidak akan dipertahankan karena daerah membutuhkan sosok orang pekerja keras dan punya integritas untuk membangun daerah. Pejabat yang dinilai tidak bisa kerja dipastikan olehnya akan diganti

Wujud keseriusannya, bupati bersama seluruh kepala OPD berikut camat se-Kabupaten Lebong menandatangani surat perjanjian kinerja, bertempat di aula Bappeda Lebong (31/3/2022).

Dibincangi seusai acara, bupati menyampaikan, perjanjian kinerja dengan OPD-OPD tersebut sebagai salah satu upaya membenahi tatanan birokrasi. Salah satunya adalah dengan melakukan perjanjian kinerja dengan OPD. Dengan adanya perjanjian kinerja, berarti seluruh OPD harus berkomitmen untuk capaian kinerja sehingga visi misi dan RPJMD bisa tercapai.

kopli ansori

“Setiap OPD harus berkomitmen untuk capaian kinerja agar visi misi dan RPJMD kita bisa tercapai,” tuturnya.

Dijelaskannya, dalam perjanjian kinerja yang ditandatangani tersebut sudah terangkum apa saja target-target yang akan dicapai oleh masing-masing OPD. Sesuai dengan perjanjian kinerja, setiap OPD wajib menyampaikan laporan capaian kinerjanya per triwulan untuk dievaluasi. Jika hasil dari evaluasi ternyata capaian kinerja masih jauh dari target, bupati pastikan akan mengevaluasi pejabatnya karena dinilai tidak bisa bekerja.

“Setiap OPD wajib menyampaikan laporannya ke kita per triwulan, jika capaian kinerjanya jauh dari target berarti pejabatnya tidak bisa kerja dan pasti akan diganti,” tegasnya.

Berikut kontrak kinerja Kepala OPD dengan Bupati Lebong:

  1. Akan mendistribusikan Perjanjian Kinerja kepada seluruh jajaran mulai dari esselon III, IV dan Staf/ Fungsional:

2 Menyusun rencana aksi tahapan realisasi kinerja:

3 Melakukan monitoring dan evaluasi Internal secara berkala,

4 Melaporkan capaian kinerja secara berkala triwulan dan tahunan,

  1. Mencapai realisasi kinerja sesuai yang ditargetkan,

6 Siap Bertanggung Jawab dalam menjalankan Disiplin Pegawai secara berjenjang di OPD yang Saya Pimpin. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *