/
/
headlineLebong

RSUD Lebong Berkomitmen Beri Layanan Terbaik

76
×

RSUD Lebong Berkomitmen Beri Layanan Terbaik

Sebarkan artikel ini
Plt Direktur RSUD Lebong, Rahman, SKM

GO BENGKULU, LEBONG – Plt Direktur RSUD Lebong, Rahman, SKM, berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi pak bupati yang salah satunya akan berfokus pada pelayanan kesehatan. Hal itu diungkapkannya saat dibincangi Jumat (18/3/2022). Kepada awak bengkulu.com Rahman menyampaikan, semua itu akan dimulainya dengan peningkatan sumber daya manusia di internal RSUD itu sendiri.

“Ini fokus saya, saya tidak mau lagi mendengar ada keluhan masyarakat terkait pelayanan, masyarakat harus dilayani dengan baik,” kata Rahman.

Untuk menunjang layanan, Rahman juga mengaku akan fokus pada peningkatan sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja petugas. Salah satu yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat selama ini adalah ketersediaan air, untuk mengantisipasi hal itu Rahman mengaku tahun ini pihaknya akan melakukan pengadaan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air di RSUD. Pihak RSUD juga akan melakukan perbaikan instalasi penerangan dan juga berkerja sama dengan Dinas Kominfo untuk penyediaan wifi gratis.

Bukan itu saja, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Lebong itu juga menyampaikan, tahun ini pihaknya akan mengadakan penambahan ruang layanan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) yang gunanya untuk ruang perawatan intensif terhadap bayi (sampai usia 28 hari) dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus untuk mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

“Semoga dengan adanya tambahan fasilitas itu nanti akan mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Jadi, kalau ada pasien kita tidak selalu merujuk ke RSUD lain karena kita sudah punya fasilitas sendiri,” imbuhnya.

Rahman juga membuka diri kepada masyarakat jika menemukan pelayanan yang dinilai tidak baik agar melaporkan kepada pihaknya (Manajemen RSUD, red) untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi dan dicarikan solusinya.

“Kami juga membuka diri jika ada keluhan terhadap pelayanan di lingkungan RSUD agar menyampaikan kepada kami untuk kita jadikan bahan evaluasi, baik terkait fasilitas maupun pelayanan petugas kami,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *