/
/
headlineLebong

Sukseskan MT-II, Bupati Siapkan Hadiah Mobil

111
×

Sukseskan MT-II, Bupati Siapkan Hadiah Mobil

Sebarkan artikel ini
HADIAH MOBIL

GO BENGKULU, LEBONG – Manuver program Bupati Lebong, Kopli Ansori dan wakilnya Drs Fahrrurozi, M.Pd untuk mensukseskan program MT-II, patut diacungi jempol. Tak hanya bersedia turun langsung bersama petani sawah untuk mengedukasi soal program tanam padi demi menghasilkan panen yang melimpah. Pucuk pimpinan di daerah itu pun, terus menggeber inovasi untuk meningkatkan gairah petani dalam mewujudkan program itu. Program yang telah menunjukkan keberhasilan di wilayah Kecamatan Uram Jaya itu tampaknya akan diaplikasikan ke kecamatan lainnya. Sebagai apresiasi, Bupati pun telah menyiapkan reward berupa satu unit kendaraan roda empat bagi para kepala desa yang berhasil mewujudkan program MT-II.

Informasi terhimpun, reward mobil itu disiapkan Bupati Kopli bukanlah didanai oleh APBD, tapi disiapkan Kopli melalui anggaran pribadinya.

HADIAH MOBIL

“Nanti akan kita undi. Bagi kepala desa yang beruntung dan sukses menjalankan program MT-II, maka reward berupa mobil silahkan dibawa pulang,” kata Kopli (15/3/2022).

Tak hanya kendaraan roda empat, dua unit sepeda motor pun telah disiapkan untuk para pemenang.

“Hadiah itu murni menggunakan dana pribadi saya. Tujuannya memberikan suplemen motivasi agar program MT-II sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disperkan Kabupaten Lebong, Hedi Parindo, SE, mengamini langkah strategis Bupati Kopli demi mewujudkan Kabupaten Lebong sebagai sentral swasembada pangan hingga ke level nasional.

“Kedepan bantuan bibit unggul dan handtracktor juga akan dibagikan sekaligus memastikan ketersediaan pupuk untuk petani. Begitupun bantuan bibit untuk lahan persawahan seluas 3.500 hektar,” tuturnya.

Hedi menambahkan, pihaknya juga akan segera bertolak ke Jogjakarta untuk melihat handtraktor yang pengadaannya melalui metode e-Purchasing.

“Kualitasnya tentu sesuai standar di lapangan. Yang jelas program pak Bupati ini tentu berlandaskan kepentingan masyarakat luas. Demi Lebong bahagia dan sejahtera,” pungkasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *