/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

5 TO Narkoba Diciduk

161
×

5 TO Narkoba Diciduk

Sebarkan artikel ini
rilis narkoba
Rilis Satres Narkoba Polres Lebong, Rabu (9/3/2022)

GO BENGKULU, LEBONG – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lebong berhasil mengamankan 5 tersangka narkotika golongan I jenis sabu dan ganja. Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, S.I.K, dalam rilisnya Rabu (9/3/2022) siang, menyampaikan, 5 orang yang diciduk itu merupakan TO (Target Operasi) yang sudah lama diintai.

Bersumber dari informasi masyarakat, pihaknya mendapat info tersangka AW (23), warga Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning, akan melakukan transaksi narkoba. Dari informasi tersebut pihaknya langsung bergerak dan berhasil menangkap AW pada Selasa (22/2/2022), sekitar pukul 11.30 WIB, di sawangan Desa Talang Leak II, Kecamatan Bingin Kuning. Bersama AW didapati barang bukti berupa 1 paket kecil narkotika golongan I jenis sabu seberat 0,07 gram.

“AW ini merupakan seorang kurir dan juga pemakai,” kata Kapolres didampingi Kasatres Narkoba, Iptu Taslim.

Setelah berhasil menangkap AW, jelas Kapolres, pihaknya langsung melakukan pengembangan dan didapati informasi bahwa barang haram milik AW tersebut diperolehnya dari RG warga Desa Talang Liak I. Berbekal informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan RG. RG terdeteksi sedang berada di sebuah pondok di daerah persawahan Desa Talang Liak, lalu pihaknya mendatangi pondok tersebut dan berhasil mendapati RG sedang bersama 2 temannya, yakni, AJ (31) yang berasal dari Desa Nangai Amen dan HY (25) warga Desa Tunggang, sekira pukul 12.45 WIB. Dari hasil penggeledahan, pihaknya mendapati barang bukti berupa 1 (Satu) linting narkotika golongan I jenis ganja yang disimpan di dalam tas milik AJ di dalam mobil Suzuki SX-Over miliknya. 3 tersangka tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Lebong untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Mereka ini 1 jaringan dan mempunyai peran masing-masing, ada kurir, pemakai dan ada juga bandar,” jelasnya.

Setelah berhasil mengamankan 4 orang tersangka, hanya selang sepekan, Kapolres menyebut pihaknya mendapat informasi kepemilikan narkoba di wilayah Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan. Dari hasil penyelidikan, pihaknya berhasil mengamankan DS (30), pada Jumat (4/3/2022) sekira pukul 16.00 WIB, di kontrakannya. Bersama DS pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket besar narkotika golongan I jenis sabu berikut 8 paket kecil yang dibungkus dalam plastik klip bening. Bukan hanya itu, anggota juga berhasil menemukan 1 paket narkotika golongan I jenis ganja yang juga dibungkus dalam plastik klip bening.

“Tersangka DS ini memang pemain lama dan sudah lama kita incar,” ungkapnya.

Mengakhiri rilisnya, Kapolres berpesan agar jangan coba-coba terjerumus dalam penggunaan atau pun peredaran narkoba. Dia dengan tegas menyebut akan menindak kepada siapa saja yang terlibat dalam peredaran narkoba.

“Saya tidak akan pandang bulu, siapa saja akan saya tindak, tidak terkecuali anggota Polri itu sendiri,” tegas Kapolres. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *