/
/
kepahiangpotret-desa

Pemdes Pekalongan Tetapkan 112 Warganya Sebagai Penerima BLT DD

186
×

Pemdes Pekalongan Tetapkan 112 Warganya Sebagai Penerima BLT DD

Sebarkan artikel ini
Musdes Pekalongan

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang, menggelar Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) untuk menetapkan jumlah penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahun anggaran 2022, Rabu (2/3/2022). Hasil dari Musdesus tersebut ditetapkan sebanyak 112 warga Pekalongan sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD tahun ini.

Dibincangi awak gobengkulu.com, Kepala Desa Pekalongan, Saripa Ainun, menyampaikan, 112 orang yang ditetapkan sebagai penerima BLT DD tersebut memang benar-benar yang dianggap layak jika ditinjau dari sisi ekonomi. Itu pun diakuinya melalui proses verifikasi dan validasi data yang dilakukan secara saksama dengan melibatkan banyak pihak.

Musdes Pekalongan

“Berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data yang kita lakukan bersama, 112 orang ini memang benar-benar layak dan tidak sedang menjadi penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah,” jelas Kades.

Lanjut Kades, selain 112 orang tersebut memang masih ada warganya yang tergolong tidak mampu, tapi, mereka telah menerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah, seperti, PKH, BPNT dan lainnya, sehingga tidak bisa dimasukkan sebagai penerima BLT DD.

“Terkhusus BLT DD, setiap penerima tidak boleh ada yang merangkap menjadi penerima Bansos (Bantuan Sosial) lainnya, jadi yang kita tetapkan sebagai penerima ini memang yang tidak pernah dapat bantuan dari program pemerintah,” jelasnya.

Tampak hadir dalam Musdes yang digelar Desa Pekalongan di pagi itu, meliputi, perwakilan dari Kecamatan Ujan Mas, pendamping desa, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat setempat. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *