/
/
kepahiangpotret-desa

84 Warga Desa Suro Ilir Ditetapkan Sebagai Penerima BLT DD

187
×

84 Warga Desa Suro Ilir Ditetapkan Sebagai Penerima BLT DD

Sebarkan artikel ini
Musdesus Desa Suro Ilir

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pemerintah desa (Pemdes) Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang, menggelar musyawarah desa khusus untuk menentukan jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang bersumber dari DD tahun anggaran 2022, Selasa (1/3/2022).

Dibincangi awak gobengkulu.com, Kepala Desa Suro Ilir, Herdianto, menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan Musdesus untuk menentukan jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD tahun 2022. Pada Musdesus tersebut, Kades mengaku pihaknya secara saksama melakukan verifikasi dan validasi data yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh masing-masing kepala dusun untuk didaftarkan sebagai calon KPM.

“Dari hasil Musdesus yang kita gelar kita sepakat sebanyak 84 warga kita ditetapkan sebagai KPM BLT DD tahun ini,” kata Kades.

Musdesus Desa Suro Ilir

Kades menambahkan, 84 orang yang ditetapkan sebagai KPM itu dari hasil verifikasi dan validasi memang dinilai benar-benar layak. Mereka (KPM, red) juga telah dipastikan tidak sedang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

“Jumlah itu pun sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 190/PMK.07/2021, yang menjelaskan bahwa minimal 40 persen dari pagu DD wajib dialokasikan untuk penyaluran BLT,” jelas Kades.

Selain perangkat desa, acara Musdesus yang digelar Pemdes Suro Ilir pagi itu juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Ujan Mas, BPD, pendamping kecamatan, pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan segenap tokoh masyarakat setempat. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *