/
/
kepahiangpotret-desa

Gelar Musdesus, Pemdes Bayung Menetapkan 76 Warganya Sebagai KPM BLT

105
×

Gelar Musdesus, Pemdes Bayung Menetapkan 76 Warganya Sebagai KPM BLT

Sebarkan artikel ini
Musdesus Desa Bayung

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Untuk menentukan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Bayung, Kecamatan Seberang Musi, Kepahiang, menggelar musyawarah desa khusu (Musdesus), Rabu (22/2/2022).

Pada Musdesus tersebut tampak masing-masing kepala dusun menyampaikan usulan berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan sebelumnya. Setelah melalui Musdesus akhirnya disepakati sebanyak 76 warga desa setempat yang dianggap layak sebagai penerima BLT DD.

“Kita telah melakukan musyawarah dan hasilnya kita sepakat sebanyak 76 warga sebagai penerima BLT tahun ini,” kata Kades Bayung, Parwi.

Musdeus Desa Bayung

Kades menjelaskan, sebelumnya dia (Kades, red) telah meminta masing-masing kepala dusun untuk mendata warganya yang dianggap layak sebagai penerima BLT. Data tersebut kemudian dibahas dalam Musdesus untuk diverifikasi dan divalidasi bersama.

“Kalo data semuanya dari masing-masing Kadus, kemudian data tersebut kita bahasa bersama di musyawarah ini,” jelas Kades.

Selain BPD, Musdesus yang digelar Pemdes Bayung di hari itu juga dihadiri oleh Camat Seberang Musi, Gunawan, S. Sos, PLD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat setempat. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *