/
/
kepahiangpotret-desa

Pemdes Kandang Gelar Musdesus

158
×

Pemdes Kandang Gelar Musdesus

Sebarkan artikel ini
Musdesus Desa Kandang

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pemerintah desa (Pemdes) Kandang, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, melaksanakan Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) untuk menetapkan penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2022, Selasa (22/2/2022).

Disampaikan oleh Kepala Desa Kandang, Idansyah, Musdesus yang digelarnya itu untuk menentukan berapa jumlah warganya yang akan dimasukkan sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD tahun anggaran 2022. Dia menyebut, data calon penerima BLT DD yang akan ditetapkan itu adalah dari hasil pendataan yang dilakukan oleh masing-masing kepala dusun (Kadus) dibantu relawan.

“Dari hasil rapat, kita menetapkan sebanyak 73 warga kita sebagai penerima BLT DD di tahun 2022 ini,” kata Kades.

Lanjut Kades, wabah virus Covid-19 sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Tidak sedikit masyarakat kehilangan pekerjaan dan kehilangan usaha bahkan tidak sedikit yang gulung tikar. Melalui program BLT DD, Kades berharap masyarakat akan terbantu dan ekonomi masyarakat akan segera pulih.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kita, dan kita sama-sama berdoa semoga virus Covid-19 segera berlalu dan ekonomi masyarakat pulih kembali,” tandasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, camat Seberang Musi, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *