/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Diduga Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batu Bata Terguling

219
×

Diduga Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batu Bata Terguling

Sebarkan artikel ini
Truk pengangkut batu bata terguling

GO BENGKULU, LEBONG – Sebuah truk jenis Toyota Dyna, warna merah tanpa nomor polisi didapati terguling masuk ke dalam jurang sekitar 4 meter di tanjakan jalan simpang Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Selasa (22/2/2022).

Awalnya tidak ada yang mengetahui siapa pemilik dan pengemudi truk bermuatan batu bata tersebut. Di TKP (Tempat Kejadian Perkara) tidak ditemukan pengemudi atau pun orang yang mengaku bertanggungjawab atas mobil tersebut. Setelah dilakukan penelusuran, ternyata diketahui truk tersebut dikemudi oleh Iwan Saputra, warga Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai.

Dari pengakuannya, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Batu bata tersebut diakuinya diambil dari daerah Lubuk Linggau yang rencananya akan dibawa ke Kelurahan Tanjung Agung. Saat tiba di TKP, dia mengaku truk yang dikemudinya tidak kuat menanjak dan akhirnya mundur hingga terperosok ke dalam jurang di sisi kanan jalan (Dilihat dari arah Terminal Pasar Muara Aman, red).

“Sudah hampir sampai di atas tapi tiba-tiba mobil kehabisan tenaga dan tidak kuat menanjak, akhirnya mobil mundur dan masuk jurang,” cerita Iwan.

Iwan juga mengatakan, saat kejadian dirinya hanya sendiri di dalam mobil dan saat itu kondisi jalan dalam keadaan sepi karena sudah larut malam.

“Saya sendiri, Alhamdulillah saya tidak apa-apa,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lebong, AKBP. Wilzan, S.I.K, melalui Kasat Lantas, AKP. Lilik Santoso, SH, mengaku belum mengetahui persis kronologis kejadian Laka Lantas tersebut. Bahkan, dia mengaku belum mengetahui siapa pengemudi truk malang itu. Saat ini pihaknya masih mencari identitas pengemudi atau pun pemilik truk untuk dimintai keterangan.

“Hingga saat ini kita belum mengetahui siapa pemilik truk ini, kita masih mencari siapa pemiliknya. Kemungkinan kejadiannya dini hari, karena subuh tadi kabarnya sudah ada di sini (TKP, red),” tutur Kasat saat dikonfirmasi Selasa (22/2/2022) siang.

Pantauan di lokasi, hingga Selasa sore sekitar pukul 17.30 WIB, mobil masih terguling dan belum dievakuasi. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *