/
/
Lebongpotret-desa

Pemdes Sukau Datang Fokus Bangun Infrastruktur Desa

120
×

Pemdes Sukau Datang Fokus Bangun Infrastruktur Desa

Sebarkan artikel ini
jalan Desa Sukau Datang

GO BENGKULU, LEBONG – Bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021, pemerintah desa Sukau Datang, Kecamatan Pelabai, berhasil merealisasikan bebrapa kegiatan pembangunan inftastruktut. Meliputi, pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), Lapen, rehap jembatan dan pembukaan badan jalan baru.

Kepala Desa Sukau Datang, Yoles Varolin, mengatakan, infrastruktur yang dikerjakannya itu merupakan usulan dari masyarakatnya melalui musyawarah desa yang digelar sebelumnya.  Untuk merealisasikan itu semua, Yoles mengaku telah menggelontorkan sekitar Rp 890 juta.

Jalan Desa Sukau Datang

“Alhamdulillah semua telah selesai, dan mudah-mudahan sudah bisa dinikmati masyarakat,” terang Kades, saat dibincangi awak gobengkulu.com beberapa waktu lalu.

Yoles menambahkan, beberapa infrastruktur yang dibangunnya itu sebagai salah satu upaya untuk mempermudah akses masyarakat terutama di sektor perkebunan. Menurutnya, dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai tentu masyarakat akan terbantu untuk menjangkau lokasi perkebunannya dan akan lebih mudah untuk mengangkut hasil pertanian.

Jalan Desa Sukau Datang

“Jika jalan bagus, secara otomatis biaya operasional juga dapat ditekan karena biaya angkut akan lebih murah,” imbunya.

Selanjutnya, Kades juga meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat menggunakan fasilitas yang sudah dibangun dengan baik serta dapat menjaganya (Infrastruktur, red) dengan  baik.

“Ini adalah aset desa yang kita bangun dari Dana desa, mari kita jaga dan kita manfaatkan dengan baik,” tandasnya. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *