/
/
kepahiangpotret-desa

106 Warga Desa Babakan Bogor Terima BLT DD Tahun Ini

98
×

106 Warga Desa Babakan Bogor Terima BLT DD Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Musdesus Desa Babakan Bogor

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan Bogor, Kecamatan Kabawetan, Kepahiang, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk menentukan jumlah penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahun anggaran 2022, Kamis (14/2/2022).

Dibincangi awak gobengkulu.com, Kepala Desa (Kades) Babakan Bogor, menyampaikan, berdasarkan hasil musyawarah pihaknya sepakat menetapkan sebanyak 106 warganya sebagai penerima BLT DD tahun ini. Nama-nama calon peserta diakui Kades berasal dari masing-masing kepala dusun (Kadus) sesuai dengan hasil pendataan bersama relawan beberapa waktu lalu.

“Setelah melalui verifikasi dan validasi data secara saksama dengan melibatkan banyak pihak, kita sepakat sebanyak 106 warga kita ditetapkan sebagai penerima BLT DD tahun ini,” kata Kades.

Musdesus Desa Babakan Bogor

Kades juga mengatakan, 106 orang yang ditetapkan sebagai KPM tersebut dipastikan belum pernah mendapat bantuan sosial lainnya, seperti PKH, BPNT, atau bantuan lainnya dari pemerintah. Selain itu, warga yang ditetapkan sebagai KPM tersebut menurut penilaian tim yang terlibat dalam musyawarah memang benar-benar layak jika dilihat berdasarkan standar ekonomi.

“Kita melakukan verifikasi dan validasi data untuk memastikan mereka memang benar-benar layak dan belum pernah mendapat bantuan sosial lainnya,” imbuh Kades.

Tampak hadir dalam Musdesus yang digelar Pemdes Babakan Bogor di pagi itu, melituputi, Camat Kabawetan Yunanto, S. Hut, BPD, Bhabinkamtibamas, Babinsa, PDTI, dan segenap lapisan masyarakat. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *