/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Longsor Nyaris Timbun Mobil Ambulance

161
×

Longsor Nyaris Timbun Mobil Ambulance

Sebarkan artikel ini
Longsor di Desa Sukasari

GO BENGKULU, LEBONG – Maut hampir saja menimpa mobil ambulance milik RSUD Lebong, saat melintas di Desa Suka Sari, Kecamatan Lebong Selatan, Rabu (9/2/2022) siang. Ambulance yang dikemudi oleh Erwin ini kabarnya sedang merujuk pasien dari RSUD Lebong menuju RS M Yunus Bengkulu. Tiba di lokasi tersebut, sekitar pukul 13.40 WIB, musibah longsor terjadi tepat di hadapan mobil yang masih berpenumpang pasien tersebut.

Untung saja, saat longsor mulai turun Erwin dengan sigap menginjak pedal rem untuk menghentikan laju kendaraannya kemudian memacu mundur untuk menjauhi lokasi kejadian.

“Hampir saja kami ikut tertimbun, untung saat material longsor mulai turun saya cepat ngerem. Kejadiannya sekitar setengah 2,” ungkap Erwin.

Akibat longsor tersebut, akses jalan dari Muara Aman – Curup lumpuh total. Seluruh badan jalan tertutup material tanah berikut batang tumbang membuat semua jenis kendaraan tidak bisa lewat.

Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama keluar masuk Kabupaten Lebong, masyarakat setempat bersama TNI-POLRI bergotong-royong membersihkan material longsor dengan menggunakan alat seadanya.

Tidak lama berselang, Bupati Kopli Ansori, didampingi wakilnya, Fahrurrozi, juga langsung turun ke lokasi meninjau kejadian. Bukan itu saja, dia pun langsung menginstruksikan kepada Dinas PUPR-Hub Lebong bersama BPBD agar segera menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan tersebut.

“Alhamdulillah jalan sudah bisa dilewati. Kami imbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap berhati-hati mengingat saat ini cuaca ekstrim dan rawan bencana,” imbau bupati saat disambangi di lokasi kejadian. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *