/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Kamar Terbakar, Balita tak Terselamatkan

174
×

Kamar Terbakar, Balita tak Terselamatkan

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di Desa Talang Baru II

GO BENGKULU, LEBONG – Nasib malang dialami pasangan Faizal Jordan (22) dan istrinya Ceria Anggela (20), warga Desa Talang Baru II, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong. Pasangan muda ini harus mengikhlaskan buah hatinya yang masih berumur 1 tahun 7 bulan menjadi korban kebakaran di kamar tempat tidurnya.

Kronologis kejadian, pada Rabu (2/2/2022) malam, sekitar pukul 20.00 WIB, di Desa Talang Baru 2 dalam kondisi mati lampu. Karena anaknya tertidur, orang tua korban lalu menidurkannya di kamar dan menyalakan lilin untuk penerangan. Selanjutnya, orang tua korban duduk di depan sembari menunggu warung manisan milik mereka. Selang beberapa waktu, betapa terkejutnya orang tua korban melihat kamar sudah terbakar dan api sudah membesar. Nahas, anaknya yang masih berumur 2 tahun pun tak terselamatkan.

Kapolsek Rimbo Pengadang, IPDA M Hasan Basri, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menimpa warga Desa Talang Baru II itu. Dia menyebut, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran, tapi kuat dugaan api berasal dari lilin yang dinyalakan orang tua korban untuk menerangi kamar saat mati lampu.

“Kita belum tahu pasti api berasal dari mana, tapi kuat dugaan berasal dari api lilin yang dihidupkan untuk menerangi kamar saat mati lampu,” kata Kapolsek.

Dia menambahkan, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar lokasi rumah korban dengan menggunakan alat seadanya, beruntung api tidak sempat merayap ke rumah warga lainnya. Saat ini pihaknya masih mendalami penyebab kejadian yang menewaskan balita tersebut.

“Rencananya korban akan dikebumikan besok,” singkat Kapolsek. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *