/
/
headlineLebong

Persiapkan Program Tahun 2023, Kelurahan Taba Anyar Gelar Musrenbang

292
×

Persiapkan Program Tahun 2023, Kelurahan Taba Anyar Gelar Musrenbang

Sebarkan artikel ini
Taba Anyar

GO BENGKULU, LEBONG – Mempersiapkan program kerja tahun anggaran 2023, pemerintah Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), bertempat di kantor kelurahan setempat, Rabu(26/1/2022).

Terpantau para peserta musyawarah yang terdiri dari perwakilan masyarakat setempat, aktif menyampaikan aspirasinya untuk kegiatan tahun anggaran 2023.

Dibincangi awak gobengkulu.com, Lurah Taba Anyar, Marison, SE, menyampaikan apresiasinya atas peran aktif dan semangat masyarakatnya untuk kemajuan kelurahan.

Lurah Taba Anyar

“Musyawarah ini tujuannya agar kita tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat,” ujar lurah.

Terhadap beberapa usulan yang disampaikan pada Musrenbang tersebut, lurah  mengaku akan ditampung dan dimasukkan ke dalam agenda kegiatan pemerintah kelurahan. Namun demikian, dia tak menampik tidak semuanya bisa dilaksanakan serentak di 1 tahun anggaran. Usulan yang disampaikan akan dipilih sesuai skala prioritas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Semuanya kita tampung, tapi tentunya ada skala prioritas yang akan kita dahulukan,” imbuhnya.

Taba Anyaar

Lebih jauh lurah juga menyampaikan, di tahun 2023 nanti pihaknya akan memprioritaskan untuk peningkatan fisik jalan lingkungan dan jalan usaha tani (JUT). Tujuannya, jelas lurah, untuk memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat, terutama para petani. Selain itu, juga untuk mempersiapkan perluasan pemukiman masyarakat karena kondisi kepadatan penduduk akan meningkat setiap tahunnya.

“Jika sudah ada akses jalan tentu masyarakat akan tertarik untuk membangun rumah di daerah belakang, karena untuk membangun rumah di wilayah depan (Pinggir jalan raya, red) sudah tidak ada lahan lagi,” kata lurah.

Selain jalan, kata lurah, masyarakat juga mengusulkan pembangunan drainase. Karena, setiap hujan deras wilayahnya kerap dilanda banjir karena tidak adanya drainase untuk saluran pembuangan air.

“Drainase juga akan menjadi prioritas kita, karena setiap turun hujan daerah kita kerap dilanda banjir karena minimnya drainase,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *