/
/
Lebong

Bupati Targetkan Pariwisata Lebong Diakui Dunia

88
×

Bupati Targetkan Pariwisata Lebong Diakui Dunia

Sebarkan artikel ini
pariwisata mendunia

GO BENGKULU, LEBONG – Kolaborasi Bupati Lebong, Kopli Ansori dan wakilnya Fahrurrozi untuk kemajuan daerah semakin dipertajam. Selain melakukan lobi-lobi guna menarik anggaran pusat. Kini dua sosok krusial ini dalam agenda kerja eksekutif di daerah tengah membidik sektor pariwisata agar dikenal baik lokal, nasional hingga mancanegara.

Informasi terhimpun, manuver di sektor pariwisata yang menjadi lokus program Pemkab Lebong agar setara dengan industri pariwisata berkelas dunia. Seperti wisata tambang yang mengandung nilai sejarah yang membudaya. Lokomotif pembangunan sektor pariwisata ini pun juga ditujukan kepada pembangunan Kota Muara Aman seribu malam untuk menjadi motor ekonomi daerah.

Kabag Protokolan Setda Lebong, Riki Irawan dikonfirmasi mengamini kabar itu.

“Ancang-ancang inovasi program ini dari gagasan Pemkab Lebong dan tentunya ditularkan melalui pak Bupati dan wakil, tentu perlu mendapatkan dukungan semua lapisan masyarakat,” kata Riki (24/1/2022).

Ia menyebut, sesuai dengan tekad bupati, aset wisata berupa tambang sejarah ini pun ditargetkan mendapat pengakuan dari UNESCO. Untuk mewujudkan program tersebut, daerah akan membentuk tim untuk mendesain industri pariwisata.

“Harapan pak bupati dan wakil serta kita bersama, tentu mendapatkan pengakuan dunia. Bahwa Kabupaten Lebong memiliki sumber daya yang juga memiliki daya saing hingga ke level internasional,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain sektor pariwisata, program ke depan juga difokuskan terhadap kebutuhan masyarakat. Program unggulan dimaksud berupa sumber listrik terbesar di Provinsi Bengkulu hingga ke level nasional.

“Sentra ternak wilayah Barat di Provinsi Bengkulu dan menjadikan Kabupaten Lebong sebagai pilot project, agar Provinsi Bengkulu keluar dari status wilayah termiskin. Tentu untuk mewujudkan visi misi pak bupati dan wakil beserta OPD terkait, masyarakat Kabupaten Lebong diharapkan turut berperan aktif,” jelasnya.

Terpisah, Senator RI sekaligus Waka III DPD RI , Sultan Bachtiar Najamudin mendukung penuh gagasan dan inovasi yang dicanangkan oleh Pemkab Lebong.

“Tentu akan kami dukung. Khususnya agenda program soal lokasi tambang sejarah yang diketahui tertua di Indonesia,” cetusnya.

Senada, anggota DPD RI, Jhon Kenedi memberikan suport terhadap agenda program Pemkab Lebong khususnya di sector pariwisata.

“Kami siap, kami akan mendukung penuh sesuai fungsi kami. Agenda Pemkab Lebong melalui atensi pak Bupati ini, akan kami perjuangkan,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *