/
/
advetorialheadlinekepahiang

Sampah Menumpuk, DLH Tambah Petugas

166
×

Sampah Menumpuk, DLH Tambah Petugas

Sebarkan artikel ini
Kades Daspetah I
Kades Daspetah I, Syahar

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Terkait permasalahan tumpukan sampah di sisi jalan lintas Curup-Kepahiang, tepatnya di Desa Daspetah I, Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang, akhirnya menemui titik terang. Pemerintah desa (Pemdes) Daspetah I, kabarnya telah melakukan koordinasi dengan pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kepahiang, dan disepakati pihak DLH akan menambah petugas yang akan mengangkut tumpukan sampah tersebut.

Seperti yang diutarakan Kepala Desa Daspetah I, Syahar, saat dibincangi awak gobengkulu.com, Senin (17/1/2022) siang. Kata Kades, pihak DLH akan merekrut 2 orang warganya (Daspetah I, red), untuk membantu mengangkut tumpukan sampah di lokasi tersebut ke mobil pengangkut sampah milik DLH.

“Jadi 2 orang itu nanti stndby di lokasi sebelum mobil sampai, lalu merekalah yang akan mengangkut tumpukan sampah itu ke mobil,” jelas Kades.

Untuk 2 orang itu nanti, jelas Kades, akan menerima honor dari DLH sebesar Rp 600 ribu per bulannya. Lanjut Kades, memang dulu ada rencana DLH untuk membangun bak sampah permanen atau stasiun pembuangan sementara di sekitar lokasi tersebut, tapi terkendala di lahan.

“Kita belum ada lahannya jadi ditunda dulu. Perlu digaris bawahi, tumpukan sampah di situ bukan hanya sampah warga Daspetah I, tapi ada juga dari luar daerah,” ujar Kades. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *