/
/
advetorialkepahiangpotret-desa

Mengawali Kepemimpinannya, Kades Pungguk Beringang Susun RPJM-Des

229
×

Mengawali Kepemimpinannya, Kades Pungguk Beringang Susun RPJM-Des

Sebarkan artikel ini
Pemdes Pungguk Beringang,,

GO BEGKULU, KEPAHIANG – Kepahiang- Perdana di bawah kepemimpinan Kepala Desa terpilih Desa Pungguk Beringang, Kecamatan Ujan Mas, Ibnu Hajar, menggelar musyawarah perumusan RPJM-Des (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa), Senin (17/1/2022). RPJM-Des dimaksud sebagai acuan untuk pembangunan desa  di masa kepemimpinannya selama 6 tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pungguk Beringang, Ibnu Hajar, menyampaikan, agar suatu tujuan bisa tercapai dengan baik tentu harus didahului dengan perencanaan yang matang. Untuk itu, langkah awal yang perlu dilakukan mengawali tugasnya sebagai kepala desa adalah menyusun RPJM-Des.

“RPJM-Des inilah nanti yang akan menjadi acuan kita ke depan, agar lebih terarah dan lebih terukur,” ujarnya.

Pemdes Pungguk Beringang

Kades juga meminta masing-masing Kadus (Kepala Dusun) agar segera mendata dan melaporkan potensi yang ada di wilayahnya untuk diselaraskan dengan RPJM-Des.

“Saya minta masing-masing Kadus segera mendata dan melaporkan apa saja potensi yang ada di wilayahnya, agar pembangunan yang kita rencanakan nanti sesuai dengan asas manfaat yang dibutuhkan masyarakat dan juga selaras dengan potensi yang ada,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Kades menyebut roda pemerintahan tidak akan berjalan sukses olehnya sendiri. Dia meminta dukungan kepada semua pihak terutama para perangkat desa agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Saya minta dukungan semua pihak agar roda pemerintahan berjalan dengan baik dan pembangunan desa bisa tercapai sesuai dengan tujuan kita,”  tandasnya. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *