MT-II Sukses Lagi, Bupati Ikut Panen

0
330
Bupati Panen

GO BENGKULU, LEBONG – Bupati Lebong bersama Forkompimda dan para kepala OPD beramai-ramai mengunjungi Desa Daneu Liang, Kecamatan Lebong Tengah, Rabu (12/1/2022). Kedatangan para petinggi Kabupaten Lebong ini untuk menghadiri panen MT-II (Musim Tanam ke-II) yang digalakkan oleh petani setempat.

Untuk diketahui, salah satu program unggulan bupati termuda Se-Provinsi Bengkulu ini adalah tanam dan panen padi 2 kali dalam setahun atau yang sering disebut dengan istilah MT-II. Program MT-II ini bukanlah hal yang baru di Kabupaten Lebong, sebelumnya juga sudah sering digerakkan di tengah masyarakat tapi kerap kali gagal.

Dengan strategi dan ide-ide cemerlangnya, Kopli Ansori berhasil membuktikan bahwa mitos yang berkembang selama ini tidaklah benar. Sebelumnya bupati memotori petani di wilayah Kecamatan Uram Jaya untuk ikut dalam program MT-II, dan terbukti sukses. Setelah Uram Jaya, program MT-II itu juga diikuti petani di wilayah Desa Daneu Liang, Kecamatan Lebong Tengah, dan lagi-lagi petani berhasil panen.

bupati panen

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, segala sesuatu jika dimulai dengan niat dan keseriusan pasti hasilnya akan maksimal. Buktinya MT-II ini, beliau kembali mengingatkan, selama ini tertanam stigma di tengah masyarakat bahwa tanam 2 kali di Kabupaten Lebong tidak akan berhasil dan dipastikan akan gagal karena serangan hama.  Dia menegaskan, manusia tidak boleh pasrah dan menyerah dengan keadaan, jika ada kemauan pasti ada jalan

“Pemikiran primitif itu terjawab sudah hari ini, ternyata yang gagal itu bukan panennya tapi orangnya yang gagal kemauannya,” ujar bupati.

Kata bupati, sebagian besar masyarakat Lebong adalah petani, artinya, jika petani sejahtera berarti sebagian besar masyarakat Lebong juga sejahtera. Dia memastikan, program peningkatan produksi tanam pangan dalam kabupaten Lebong akan menjadi prioritas Pemkab Lebong kedepannya, untuk itu, beliau mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk bersama-sama menyukseskan program tanam dan panen 2 kali setahun.

“Mari sama-sama kita dukung dan kita sukseskan program MT-II untuk ekonomi masyarakat Lebong yang lebih baik,” ajaknya.

Pada kesempatan itu tampak bupati bersama Forkopimda dan para kepala OPD turun ke sawah dan ikut langsung memanen padi. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here