/
/
headlineLebong

Masih Ada Wilayah Blankspot, Diskominfo Lebong Targetkan Tuntas Tahun Ini

71
×

Masih Ada Wilayah Blankspot, Diskominfo Lebong Targetkan Tuntas Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
NO SIGNAL
ILUSTRASI

GO BENGKULU, LEBONG – Di era yang serba digital saat ini, ternyata di Kabupaten Lebong masih ada daerah yang belum tersentuh sinyal komunikasi (Blankspot). Seperti, Desa Tik Sirong, Kecamatan Topos, Desa Sebelat Ulu, Desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, bahkan daerah perkantoran (Tubei, red) masih mengalami low signal.

Untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut, Dinas Kominfo-SP Lebong berupaya menjalin komunikasi dengan pihak provider jaringan agar dapat manambah BTS di beberapa titik wilayah yang masih blank spot tersebut. Diakui Plt. Kepala Dinas Kominfo-SP Lebong, Danial Paripurana, pihaknya (Dinas Kominfo-SP, red) telah melayangkan surat permohonan kepada pihak provider agar dapat membangun BTS (Base Transceiver Station) / tower jaringan di daerah-daerah yang masih blank spot di wilayah Kabupaten Lebong.

“Kita berharap pihak provider dapat menindaklanjuti surat yang sudah kita layangkan beberapa waktu lalu dan masalah ini terselesaikan,” ujarnya Rabu (12/1/2022).

Danial juga mengatakan, berdasarkan komunikasi yang berhasil dibangun, pihak provider berjanji secepatnya akan menjawab permasalahan blankspot yang masih ada di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Lebong. Dalam waktu dekat pihak provider akan melakukan survey ke lokasi blankspot dimaksud untuk meninjau solusi apa yang terbaik, mengingat wilayah blankspot tersebut lokasinya masih sangat jauh dari jangkauan.

“Mungkin dalam waktu dekat pihak Telkom rayon Sumbagsel akan datang ke Lebong untuk menyurvei titik-titik tersebut (Blankspot, red),” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *