Hasil Monev, Serapan DD ADD Desa Sukasari 100 Persen

0
246
Sukasari

GO BENGKULU, LEBONG – Tim dari Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, turun ke lapangan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Desa Sukasari, Selasa (11/1/2021). Kegiatan Monev yang digelarnya itu terkait serapan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Pada kesempatan itu Pemerintah Desa Sukasari melaporkan bahwa DD ADD tahun anggaran 2021 yang dikelola pihaknya terserap 100 persen sesuai dengan APBDes yang sudah dirancang sebelumnya.

Kades Sukasari
Kepala Desa Sukasari, Luker Muhammad Ali

Disampaikan Kepala Desa Sukasari, Luker Muhammad Ali, melalui kaur keuangan, Karno, untuk DD tahap III tahun anggaran 2021 pihaknya merealisasikan untuk fasilitas PAUD yang terletak di Dusun 3. Diantaranya, 2 unit lemari dan meja berikut kursi sebanyak 20 unit. Kemudian ada juga untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, yakni, pemasangan pipa yang disambungkan ke 40 unit rumah.

“Sudah terserap 100 persen dan baru saja selesai dikerjakan. Memang agak sedikit terlambat dikarenakan pencairan DD tahap III kemarin agak terlambat,” ujar Karno.

Sementara itu, Camat Lebong Selatan Fendi.SE mengatakan, dari hasil monitoring yang dilakukan pihaknya, apa yang dilaporkan pihak Pemdes sudah sesuai dengan realisasi di lapangan dan menurutnya hasilnya pun cukup baik.

“Sudah kita cek dan evaluasi, hasilnya bagus dan realisasinya pun sesuai seperti yang dilaporkan. Hanya saja, 2 unit pengadaan lemari 2 masih dalam proses pengerjaan dan kita sarankan agar diselesaikan secepatnya,” ungkap camat.

Kegiatan Monev yang digelar di Desa Suka Sari hari ini juga dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, pendamping desa, TA dan tokoh masyarakat setempat. (Adv/Pls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here