Banjir, Albert PGE Bantu Keruk Drainase

0
414
Banjir di Tes

GO BENGKULU, LEBONG – Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi, turun ke lokasi terdampak banjir di Kelurahan Tes, Selasa (11/1/2022). Banjir akibat diguyur hujan lebat Senin kemarin itu masih tampak awet dengan genangan air yang tak kunjung susut yang disebabkan adanya penyumbatan dan pendangkalan pada drainase yang terletak di sisi jalan. Untuk menangani genangan air tersebut, Wabup meminta bantuan Albert (Alat Berat) milik PT PGE untuk mengeruk sedimentasi pada drainase yang memicu banjir.

“Kita cukup prihatin dengan kondisi ini, tadi kami meminjam alat berat PT PGE untuk mengeruk sedimentasi yang menutup drainase di sepanjang jalan ini,” kata Wabup.

banjir di tes

Selanjutnya, Wabup meminta kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang bisa memicu penyumbatan ataupun pendangkalan drainase yang akhirnya menyebabkan banjir. Lebih dari itu Wabup juga meminta kepada Dinas PUPR-Hub Lebong, turun ke lokasi yang kerap terjadi banjir untuk membuat kajian terkait permasalahan drainase yang kerap menjadi pemicu banjir.

“Ini perlu kita kaji dan cari jalan keluarnya seperti apa, masa setiap turun hujan daerah ini harus kebanjiran,” cetus Wabup.

Lebih jauh Wabup juga meminta kepada Dinas PUPR dan BPBD memahami kondisi cuaca. Jika kondisi cuaca seperti sekarang ini (Musim hujan, red), Wabup meminta 2 dinas tersebut selalu siap siaga, baik logistik ataupun fasilitas lainnya. Karena menurut Wabup tidak sedikit daerah di Kabupaten Lebong yang tergolong rawan bencana, seperti banjir, longsor dan bencana lainnya.

“Kita harus membaca cuaca, jika kondisi seperti ini maka kita harus siap siaga, baik orangnya, logistik, ataupun fasilitas lainnya,” tandas Wabup. (Pls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here