Baru Dibangun, Kaca Sekolah Ini Dipecahkan OTD

0
772
pecah kaca sekolah

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Sungguh tak bermoral dan tak patut ditiru ulah oknum OTD (Orang Tidak Dikenal) di Desa Renah Kurung, Kecamatan Muara Kemumu, Kepahiang. Bagaimana tidak, oknum OTD ini merusak bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 yang baru saja direhab beberapa bulan lalu dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Tampak hampir seluruh kaca ruang kelas I hingga kelas IV pecah yang diduga sengaja dilakukan oleh OTD tersebut. Kejadian yang tak bermoral itu baru diketahui Senin (10/1/2022) pagi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang, Nining Faweli Pasju, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku mendapat kiriman video dari penjaga sekolah, Senin pagi. Tampak dalam video tersebut hampir seluruh kaca ruang kelas I hingga kelas IV pecah dan berserakan. Dari pengakuan penjaga sekolah, cerita Nining, dirinya (Penjaga sekolah, red) baru mengetahui kejadian tersebut pagi ini, dan belum mengetahui siapa pelakunya.

“Saya dapat kiriman video dari penjaga sekolah pagi tadi, tampak hampir seluruh kaca ruang kelas I hingga kelas IV pecah,” cerita Nining.

Nining mengaku sangat menyayangkan dan mengutuk keras ulah oknum yang tidak bermoral itu. Nining juga memastikan akan membawa perkara tersebut ke ranah hukum karena menurutnya perbuatan tersebut merupakan salah satu bentuk teror yang dapat mengganggu psikis peserta didik dan tenaga pendidik, dan pastinya perbuatan tersebut merugikan negara.

“Kami akan segera koordinasi dengan APH (Aparat Penegak Hukum), dan juga rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. Saya pastikan akan membawa perkara ini ke ranah hukum,” tegasnya.

Lebih jauh, Nining mengimbau kepada seluruh peserta didik dan tenaga pendidik di sekolah tersebut agar tetap tenang dan kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. Jika ada tanda-tanda yang mencurigakan dia mengimbau agar segera melapor dan koordinasi dengan APH.

“Tetap tenang dan jalankan aktivitas seperti biasa,” tandasnya. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here