Hujan Lebat, 1 Warga Tewas Tersambar Petir

0
9959
tersambar petir

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Kejadian tragis terjadi di Desa Suro Lembak, Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang. Salah satu warga setempat dikabarkan meninggal akibat tersambar petir di pondok sawah, Minggu (9/1/2022) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Korban diketahui bernama Ujang Merianysah, pria 39 tahun asal Desa Taba Saling, Kecamatan Tebat Karai, yang baru 2 bulan tinggal di Desa Suro Lembak.

Kronologis kejadian, pada saat itu korban bersama kedua mertuanya sedang berteduh di pondok sawah karena hujan. Tidak disangka-sangka petir menyambar ke arah pondok dan mengenai badan korban yang mengakibatkan korban mengalami luka bakar hingga tak sadarkan diri. Terang saja kejadian tersebut membuat kedua mertuanya panik dan berusaha mencari bantuan warga lainnya.

“Tadi saya didatangi mertua korban dan menceritakan menantunya tersambar petir, lalu kami bersama-sama berusaha membantu dan membawanya pulang,” cerita Parman, salah satu warga Suro Lembak yang sawahnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pasca kejadian, lanjut Parman, dirinya bersama warga lainnya sempat membawa korban ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan, tapi malang nyawa korban tak terselamatkan lagi dan kuat dugaan korban sudah meninggal di tempat kejadian.

“Untuk menghilangkan was-was, kami sempat membawa korban ke Puskesmas, tapi korban dinyatakan sudah meninggal,” lanjutnya.

Kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Desa Suro Lembak, Amrullah. Kata Amrullah, korban memang benar warganya yang baru saja pindah dari Desa Taba Saling sekitar 2 bulan lalu. rencananya jasad korban akan dikebumikan di Desa Taba Saling besok, Senin.

“Dia ini baru sekitar 2 bulan tinggal di sini, karena baru saja menikah dengan warga sini, rencananya korban akan dimakamkan besok di Desa Taba Saling,” ujar Kades. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here