/
/
Lebongpotret-desa

Rabat Beton Tuntas, Serapan Anggaran Desa Tabeak Blau II 100 Persen

199
×

Rabat Beton Tuntas, Serapan Anggaran Desa Tabeak Blau II 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Tabeak blau

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Tabeak Blau II, Kecamatan Tubei, telah merampungkan kegiatan tahun anggaran 2021, yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Tabeak Blau II, Pahrozi, saat dibincangi awak gobengkulu.com, Kamis (30/12/2021) siang.

Kata Pahrozi, serapan anggaran DD ADD tahun anggaran 2021 yang dikelola pihaknya telah terealisasi 100 persen. Mulai dari pembayaran insentif perangkat desa, penanganan Covid-19, penyaluran BLT, pemberdayaan hingga kegiatan pembangunan fisik desa. Untuk pembangunan fisik desa, Kades mengaku membangun jalan rabat beton sepanjang 450 meter dengan lebar 4,9 meter dengan anggaran sekitar Rp 418 juta, yang terletak di Dusun II.

tabeak blau

“Tahun ini kita bangun jalan rabat beton sepanjang 450 meter dengan lebar 4,9 meter, lokasinya di Dusun 2 dan Alhamdulillah sudah selesai,” kata Pahrozi.

Untuk kegiatan non fisik, lanjut Kades, pihaknya mengadakan kegiatan pembinaan kader posyandu, Siskeudes, penanganan stunting dan pemberdayaan Linmas serta lembaga adat. Tentunya keberhasilan merealisasikan kegiatan dana desa itu diakuinya tak luput dari keterlibatan semua pihak, baik itu dari unsur Tripika, lembaga BPD, perangkat desa dan khususnya dukungan seluruh lapisan masyarakat.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak semua kegiatan berjalan dengan baik dan terealisasi 100 persen,” imbuhnya. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *