/
/
Lebongpotret-desa

Gelar Musrenbangdes, Ini Usulan Warga Talang Bunut

137
×

Gelar Musrenbangdes, Ini Usulan Warga Talang Bunut

Sebarkan artikel ini
Musrenbangdes Talang Bunut

GO BENGKULU, LEBONG – Guna menampung aspirasi masyarakatnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Bunut, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Kamis (30/12/2021). Musrenbangdes yang dipimpin langsung oleh Kepala desa, Sukran Aziz, ini juga dihadiri oleh Camat Amen, Babinsa, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Adat, dan beberapa perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kades menjelaskan, tujuan dari Musrenbangdes yang digelarnya itu guna membahas dan menampung apa saja yang menjadi keinginan masyarakat dalam rangka membangun desa ke arah lebih baik.

Musrenbangdes Talang Bunut

“Apa pun usulan dari masyarakat yang sifatnya membangun akan kita tampung dan sebisa mungkin akan kita diakomodir melalui anggaran Dana Desa yang ada,” kata kades.

Namun demikian, dia juga meminta masyarakat agar memahami terkait asas manfaat dan skala prioritas yang menyangkut kebutuhan bersama. Untuk itu, dia memastikan akan mengutamakan usulan yang bersifat urgen dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan publik.

“Bukan berarti tidak diakomodir, tapi kia akan pilah-pilah mana yang akan menjadi skala prioritas untuk kita dahulukan karena kita tidak mungkin semua bisa terakomodir di 1 tahun anggaran,” jelasnya.

Musrenbangdes Talang Bunut

Lebih jauh, Kades berharap agar seluruh elemen masyarakat senantiasa mendukung untuk membangun desa lebih baik lagi ke depannya.

“Saya minta dukungan dari semua pihak, karena tidak mungkin suatu program bisa berjalan sukses tanpa dukungan penuh dari masyarakat,” ujarnya.

Berikut beberpa program yang diusulkan masyarakat Desa Talang Bunut yang telah disepakati untuk direalisasikan di tahun 2022 mendatang:

  1. Ketahanan pangan di bidang perikanan untuk pengadaan bibit ikan

2. Makanan tambahan untuk ibuk hamil dalam rangka pencegahan stunting

3. Kegiatan pendidikan PAUD dan TPA

4. Pelatihan kelompok tani, BPD, perangkat, dan kader

  1. Rencana pembangunan irigasi (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *