/
/
Lebongpotret-desa

Serapan Anggaran 100 Persen, Desa Bukit Nibung Dimonev Camat

146
×

Serapan Anggaran 100 Persen, Desa Bukit Nibung Dimonev Camat

Sebarkan artikel ini
Kades Bukit Nibung

GO BENGKULU, LEBONG – Guna memastikan serapan anggaran Dana Desa terealisasi sebagaimana mestinya, tim dari Kecamatan Bingin kuning, Kabupaten Lebong, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev). Hari ini, Selasa (28/12/2021), tim Monev turun ke Desa Bukit Nibung, yang merupakan salah satu desa di wilayah kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, tim Monev yang terdiri dari pihak kecamatan, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pendamping desa disambut langsung oleh Kepala Desa Bukit Nibung, Nasarudin. Dalam laporannya Nasarudin menyampaikan, anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2021 terserap 100 persen yang digunakannya untuk pembayaran insentif perangkat desa dan membiayai beberapa kegiatan sesuai yang tertuang di dalam APBDes, baik pemberdayaan atau pun pembangunan fisik desa.

Untuk pembangunan fisik, di tahun 2021 ini Kades mengaku fokus pada pembangunan JUT (Jalan Usaha Tani), karena menurutnya di desa yang dia pimpin masih minim akses jalan dan jarang sekali tersentuh dari pemerintah.

“Tahap I kita bangun JUT di Dusun 3 dengan Panjang 80 meter, lebar 1,5 meter. Tahap II kami juga masih bangun JUT sepanjang 250  meter yang kemudian dilanjut di tahap III sepanjang 100 meter,” paparnya.

Sementara itu, Camat Bingin kuning Rika Yuliana,SE., M.Ak, mengatakan, dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukannya hari ini dia mengaku apa yang dilaporkan pihak desa sudah sesuai dengan fakta lapangan yang ditemuinya. Terkait hasil, dia pun menilai cukup baik.

“Sudah kita cek dan evaluasi, hasilnya bagus dan realisasinya pun sesuai seperti yang dilaporkan, tapi masih ada sisa pekerjan tahap III yang saat ini masih dalam proses pengerjaan,” ungkap Camat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *