/
/
Lebongpotret-desa

Pemdes Pelabuhan Talang Liak Tuntaskan 5 Item Pekerjaan Fisik

136
×

Pemdes Pelabuhan Talang Liak Tuntaskan 5 Item Pekerjaan Fisik

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU – Tim dari Kecamatan Bingin kuning, Kabupaten Lebong, turun ke lapangan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Desa Pelabuhan Talang Liak, Senin (27/12/2021). Kegiatan Monev yang digelarnya itu terkait serapan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Pada kesempatan itu Pemerintah Desa Pelabuhan Talang Liak melaporkan bahwa DD ADD tahun anggaran 2021 yang dikelola oleh pihaknya telah hampir terserap 100 persen sesuai dengan APBDes yang sudah dirancang sebelumnya.

Kades Pelabuhan Talang Liak

“Serapan sudah hampir 100 persen, meliputi insentif perangkat desa, penanganan Covid-19, pemberdayaan dan pengadaan fisik bangunan, semuanya sudah terlaksana 100 persen,” sampai Kades Pelabuhan Talang Liak Debi Putra Herlambang S.Pust

Apa saja kegiatan selama tahun 2021, Debi memaparkan, di tahap I pihaknya membangun JUT sepanjang 300 meter dengan lebar 1,5 meter. Kemudian di tahap II, pihaknya kembali membangun jalan lingkungan sepanjang 192 meter, irigasi 80 meter dan JUT (Jalan Usaha Tani) 80 meter. Terakhir tahap III, Debi mengaku pihaknya kembali membangun jalan lingkungan sepanjang 92 meter dengan lebar 1,5 meter.

“Untuk progres pembangunan jalan lingkungan di tahap III ini progresnya sudah hampir selesai di kisaran 95 persen, agak sedikit terlambat karena pencairan DD tahap III juga terlambat,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Bingin Kuning, Rika Yuliana,SE., M.Ak, mengatakan, dari hasil monitoring yang dilakukan pihaknya, apa yang dilaporkan pihak Pemdes sudah sesuai dengan realisasi di lapangan dan menurutnya hasilnya pun cukup baik.

“Sudah kita cek dan evaluasi, hasilnya bagus dan realisasinya pun sesuai seperti yang dilaporkan. Hanya saja, pekerjaan fisik di tahap III masih dalam proses dan sudah kita sarankan agar diselesaikan secepatnya,” ungkap camat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *