/
/
headlineLebong

SPJ Pjs Kades Belum Kelar, Pelantikan Kades Terpilih Ditunda

106
×

SPJ Pjs Kades Belum Kelar, Pelantikan Kades Terpilih Ditunda

Sebarkan artikel ini
heru dana putra
Kepala Bidang PMD, Heru Dana Putra

GO BENGKULU – Pelantikan kepala desa terpilih hasil dari pemilihan kepala desa serentak gelombang III, Kabupaten Lebong, yang digelar 14 Desember lalu ditunda. Kabarnya, sebab penundaan pelantikan tersebut lantaran belum ditandatangannya SK 15 Kades terpilih tersebut oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD-Sos, Hartoni, melalui Kepala Bidang PMD, Heru Dana Putra, SK Kades terpilih yang digelar beberapa waktu lalu itu sudah dinaikkan oleh pihaknya ke bupati, bahkan diakui Heru SK tersebut sudah di meja sekretaris daerah (Sekda), tapi belum ditandatangan oleh bupati.

“SK-nya sudah di meja Sekda tapi belum ditandatangan bupati, bupati juga sedang DL (Dinas Luar, red) ke Jakarta,” sampainya, Rabu (22/12/2021).

Selain itu, Heru juga menyampaikan, untuk melakukan pelantikan, Pjs Kades yang masih menjabat saat ini harus menyelesaikan semua SPJ karena pada waktu pelantikan juga akan dilaksanakan Sertijab (Serah Terima Jabatan) antara kepala desa terpilih dengan Pjs Kades.

“Kalaupun sudah ditandatangan bupati, pelantikan juga belum bisa dilaksanakan hari ini. Pasalnya, belum satu pun SPJ Pjs Kades yang siap, sementara itu salah satu persyaratan yang tidak bisa ditawar,” imbuh Heru.

Ditanya kapan pelantikan akan digelar, Heru belum bisa memastikan. Kata Heru, sebelumnya pihaknya telah menjadwalkan kembali bahwa pelantikan akan digelar 28 Desember mendatang. Hanya saja, setelah pihaknya koordinasi dengan Sekda dikhawatirkan tanggal tersebut terlalu mepet karena bupati kabarnya pulang dari Jakarta tanggal 27 Desember mendatang dan dikhawatirkan SPJ para Pjs Kades belum siap.

“Tadinya rencana kami 28 Desember ini, tapi takutnya agenda pak bupati padat dan juga SPJ para Pjs Kades belum siap. Jadi, untuk ngambil aman mungkin akan kami rencanakan di minggu ke dua Januari,” tandasnya. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *