/
/
headlineLebong

LCL 2021 Masuk Babak 8 Besar

141
×

LCL 2021 Masuk Babak 8 Besar

Sebarkan artikel ini
8 besar

GO BENGKULU, LEBONG – Lebong Champions League (LCL) 2021 yang diselenggarakan Askab PSSI Lebong sejak  tanggal 29 Oktober 2021 rencananya akan berakhir pada 18 Desember 2021 mendatang, bertepatan dengan HUT Kabupaten Lebong ke-18. Kompetisi yang sudah berlangsung sekitar 5 pekan ini kabarnya hanya menyisakan 8 klub yang berhak bertanding memperebutkan posisi 4 besar.

Kompetisi yang mempertemukan pesepakbola dari 21 klub naungan Askab PSSI Kabupaten Lebong ditambah PS Lebong U21 ini berlangsung lancar, para pemain tampak bermain sportif unjuk bakat memperjuangkan skor untuk kemenangan timnya.

8 besar

Ketua Askab PSSI Lebong Gunawan, menyampaikan, salah satu tujuan dari kompetisi yang digelar tersebut untuk memantau pemain muda berbakat asal Kabupaten Lebong yang nantinya akan direkrut untuk memperkuat PS Lebong ke depannya. Selain itu, Gunawan juga mengaku kompetisi tersebut merupakan bentuk konkret pemuda Lebong untuk membantu pemerintah dalam hal menjaga aset agar tetap bermanfaat bagi masyarakat.

“Kompetisi ini adalah salah satu cara mengasah kemampuan seorang pemain dan bagi Askab PSSI Lebong tentu sangat membantu untuk memantau para pemain berbakat khususnya yang masih usia muda,” ujar Gunawan, Minggu (5/12/2021).

Lebih jauh Gunawan juga berencana akan kembali menggelar kompetisi yang sama di tahun depan. Hanya saja, konsepnya sedikit berbeda, liga akan dibagi menjadi dua divisi yaitu divisi utama dan divisi satu dengan menerapkan degradasi dan promosi. Divisi utama akan diikuti 10 tim berasal dari tim yang lolos ke fase 8 besar ini, kecuali PS Lebong U21 yang tahun ini ikut untuk persiapan Porprov tahun depan, kemudian ditambah 3 tim peringkat 3 terbaik. Sedangkan untuk divisi satu pesertanya adalah semua tim yang tidak lolos ke fase 8 besar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *