/
/
Lebong

Bupati Ajak Masyarakat Melek Teknologi

67
×

Bupati Ajak Masyarakat Melek Teknologi

Sebarkan artikel ini
bupati ajak melek teknologi

GO BENGKULU, LEBONG – Di era yang serba canggih saat ini, Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengajak masyarakat agar melek teknologi. Dia menyebut, dunia saat ini sudah dikendalikan dengan teknologi, jika tidak mengikuti zaman maka akan ketinggalan.

“Teknologi akan mempermudah urusan kita dan akan mempersingkat jarak, yang jauh bisa terasa dekat yang berat akan terasa ringan,” kata bupati, Senin (29/11/2021).

Salah satunya adalah teknologi informasi (TI) atau yang sering dikenal dengan istilah IT (Information Technology) yang sudah sangat canggih saat ini. Menurutnya, apa pun bisa dilakukan dengan teknologi IT, mulai dari mempersingkat jarak, mempermudah transaksi, mencari informasi dan banyak lagi manfaat lainnya. Para pelaku bisnis bisa mempromosikan produknya melalui media sosial tanpa harus buka lapak di pasar.

“Sekarang kita bisa mengakses informasi apa pun, di mana pun dan kapan pun, teknologi memberikan banyak kemudahan dengan biaya yang relatif terjangkau,” jelasnya.

Namun demikian, bupati juga mengikatkan agar bijak menggunakan teknologi, karena, selain dampak positif teknologi juga dapat memberikan dampak negatif. Dengan teknologi pelaku kejahatan semakin mudah melancarkan aksinya, seperti aksi penipuan, aksi pornografi, tayangan konten-konten yang tidak pantas, dan kecanduan game online. Para orang tua dituntut mengawal ketat anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam kemajuan teknologi.

“Jangan dilarang (Anak, red) untuk mengenal teknologi tapi harus dikawal, jangan sampai teknologi malah menjerumuskan anak-anak kita,” ujarnya.

Senada dengan bupati, Plt. Kepala Dinas Kominfo-SP, Danial Paripurna, mengatakan, teknologi IT merupakan kebutuhan mendasar saat ini. Namun jika tidak bijak menggunakannya maka teknologi tersebut justru akan menjerumuskan.

“Intinya harus bijak menggunakan teknologi, manfaatkan untuk hal-hal yang positif, karena dengan teknologi semua akan terasa mudah,” tuturnya. (YF/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *