/
/
headlineLebong

Jadi Irup di Upacara HGN, Ini Pesan Bupati

137
×

Jadi Irup di Upacara HGN, Ini Pesan Bupati

Sebarkan artikel ini
HGN

GO BENGKULU, LEBONG – Ratusan tenaga pendidik menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76 tahun 2021 bertempat di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, Kamis (25/11/2021).

Bupati Lebong, Kopli Ansori yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak guru untuk ikut bersama membangun Kabupaten Lebong. Yaitu dengan menyiapkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing dan generasi cerdas.

“Momentum ini merupakan sejarah bagi guru. Tanpa adanya guru dalam mendidik tak ada pejabat-pejabat di indonesia ini,” sampai bupati, dalam upacara peringatan HGN dan HUT PGRI digelar di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Lebong, Kamis (25/11) .

HGN

Ia berharap, seluruh guru di Kabupaten Lebong menjadi pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu termasuk ketika memasuki era super smart society (society 5.0). Sebab, banyak tantangan dan perubahan yang harus dilakukan di era society 5.0 termasuk oleh satuan pendidikan sebagai garda terdepan mempersiapkan SDM unggul.

“Kami dari Pemkab Lebong meminta guru bisa meningkatkan dan menunjukkan prestasi. Yaitu berhasil memberikan pendidikan yang bermutu bagi generasi-generasi penerus bangsa,” lanjutnya.

HGN

Ia pun mengamini, ilmu pengetahuan yang diberikan guru di bangku sekolah akan meningkatkan kualitas SDM sebagai salah satu bekal dalam bersaing meraih cita-cita.

“Dalam momen hari guru ini, saya berharap bisa menjadi momentum meningkatnya kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Lebong.  Dengan kemajuan teknologi, guru dituntut melakukan inovasi-inovasi dalam proses belajar mengajar.  Saya selaku Bupati Lebong menyampaikan selamat HUT PGRI ke-76 dan hari guru nasional,” tutup Kopli. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *