5 Titik Wifi Gratis di Lebong

0
915
FREE WIFI
Plt. Kepala Dinas Kominfo-SP, Danial Paripurna

GO BENGKULU, LEBONG – Patut diapresiasi, di penghujung tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Kominfo-SP meluncurkan program free wifi (Wifi gratis) yang dapat diakses publik di beberapa titik wilayah di Kabupaten Lebong. Fasilitas Free wifi ini mulai on air terhitung sejak 11 November kemarin, yang tersebar di 5 titik, meliputi, 2 titik di Taman Smart City, 1 titik di Tugu Presidium, 1 titik di Puskesmas Muara Aman, dan 1 titik lagi di Kawasan RSUD.

Plt. Kepala Dinas Kominfo-SP, Danial Paripurna, mengatakan, tidak bisa dipungkiri saat ini internet sudah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Menurutnya, hampir setiap orang saat ini memiliki telepon seluler yang digunakan untuk mengakses informasi melalui jaringan internet. Bukan hanya sekedar mengakses informasi atau berselancar di dunia maya, tapi internet saat ini juga berperan penting untuk mendongkrak perekonomian berbasis teknologi.

“Seperti baru-baru ini, anak-anak kita belajar secara daring (Dalam jaringan), termasuk juga para pelaku usaha mikro melakukan pemasaran melalui internet,” ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Untuk mendukung itu semua, lanjut Danial, pemerintah perlu turun tangan untuk meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan menyediakan fasilitas internet gratis. Dia berharap, dengan adanya fasilitas internet gratis masyarakat Lebong akan melek teknologi dan tidak ada lagi yang ketinggalan informasi hanya karena kehabisan kuota internet.

“Harapan kita dengan adanya fasilitas internet gratis ini dapat membantu masyarakat, baik di bidang informasi, pendidikan dan juga dapat mendongkrak perekonomian di tengah Pandemi Covoid-19 yang serba sulit ini,” tuturnya.

Kendati belum maksimal, Danial bertekat dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama Pemkab Lebong akan menuntaskan fasilitas internet gratis di seluruh penjuru Kabupaten Lebong, setidaknya di seluruh Kawasan ruang publik.

“Akan terus kita tambah, mungkin selanjutnya di beberapa kawasan public yang ada di desa-desa, Kawasan pasar, sekolah-sekolah, dan kawasan publik lainnya,” tandas Danial. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here