Persiapkan Kegiatan Tahun Anggaran 2022, Pemdes Talang Liak I Gelar Musdes

0
330
Kades Talang Liak I
Kepala Desa Talang Liak I, Daruslan Efendi

GO BENGKULU, LEBONG – Mempersiapkan program kerja tahun anggaran 2022, pemerintah desa (Pemdes) Talang Liak I melaksanakan musyawarah desa (Musdes), Rabu (10/11/2021), bertempat di kantor desa setempat. Terpantau para peserta musyawarah yang terdiri dari perwakilan masyarakat dari, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh-tokoh lainnya aktif menyampaikan aspirasinya berupa usul dan saran untuk kegiatan tahun anggaran 2022 mendatang. Pada kesempatan itu Kepala Desa (Kades) Talang Liak I, Daruslan Efendi, menyampaikan apresiasinya atas peran aktif dan semangat masyarakat untuk kemajuan desa.

“Musyawarah ini tujuannya agar kita tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat,” ujar Kades.

Musdes Talang Liak I

Terhadap beberapa usulan yang disampaikan pada Musdes tersebut, Kades menyebut, semuanya akan ditampung dan dimasukkan ke dalam agenda kegiatan pemerintah desa. namun demikian dia tak menampik tidak semuanya bisa dilaksanakan serentak di 1 tahun anggaran. Usulan yang disampaikan akan dipilah sesuai skala prioritas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Semuanya kita tampung, tapi tentunya ada skala prioritas yang akan kita dahulukan,” imbuhnya.

Lebih jauh Kades juga menyampaikan, hasil dari Musdes yang sudah disepakati bersama itu nanti akan dituangkan dalam APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun anggaran 2022 mendatang.

“Semoga semuanya bisa terealisasi dan bisa terakomodir dari anggaran Dana Desa kita tahun 2022 ini,” demikian Kades. (Pls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here