/
/
headlineLebong

Hari Pahlawan, Bupati Lebong Salur Bansos ke Veteran

78
×

Hari Pahlawan, Bupati Lebong Salur Bansos ke Veteran

Sebarkan artikel ini
Hari Pahlawan

GO BENGKULU, LEBONG – Sebagai wujud penghargaan terhadap para pahlawan perjuangan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Lebong menggelar upacara peringatan hari pahlawan 10 November tahun 2021, bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Lebong. usai pelaksanaan upacara, Bupati Lebong, Kopli Ansori, membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada para Veteran. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Lebong, kepada para Veteran yang telah ikut berjuang di masa penjajahan dahulu, yang kini sudah memasuki masa senja.

Bansos berupa paket sembako yang diberikan kepada 32 Veteran itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori kepada 5 perwakilan Veteran yang ada di Kabupaten Lebong.

Hari Pahlawan

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan, atas nama Pemkab Lebong memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berterima kasih atas peran perjuangan para Veteran yang rela mengorbankan jiwa raganya demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

“Di Hari Pahlawan yang bertemakan Pahlawan Inspirasiku ini, jika dulu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa sendiri. Seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia. Untuk itu dengan bansos ini tentunya kami berterimakasih banyak atas perjuangan untuk bangsa dan negara ini, terutama kepada Veteran yang berada di Kabupaten Lebong,” ucap Kopli.

Ditambahkannya, melalui Peringatan Hari Pahlawan di Tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 ini. Maka diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat juang dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan tahun ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa, dengan bersama-sama menjadi pahlawan masa kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar,” tukas Kopli.

Hari Pahlawan

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, Yusra Weni, SE mengatakan, pada peringatan Hari Pahlawan ini sebanyak 32 Veteran diberikan bansos berupa sembako.

“Untuk saat ini hanya sembako saja yang dapat kita berikan, menyangkut anggaran yang tersedia sangatlah minim bahkan pemberian bantuan ini sudah 2 kali dalam setahun yang pertama hari 17 Agustus dan kedua Hari Pahlawan ini,” katanya.

Dijelaskannya, bansos berupa paket sembako yang di berikan ini, dengan rinciannya yaitu beras, gula, minyak goreng, dan juga barang berupa kain serta sejadah.

“Bansos ini diberikan secara simbolis langsung oleh bupati kepada 5 Veteran. Sementara untuk 27 orang Veteran lainnya akan di serahkan besok,” singkatnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *