/
/
Lebong

Dongkrak Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkab Lebong Pasang Wifi Gratis

80
×

Dongkrak Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkab Lebong Pasang Wifi Gratis

Sebarkan artikel ini
Wifi gratis bantu ekonomi masyarakat

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, melalui Dinas Kominfo-SP, rencananya akan meluncurkan program wifi gratis di beberapa titik ruang publik di Kabupaten Lebong. Dengan harapan dapat membantu untuk mendongkrak ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang serba sulit ini.

Seperti diutarakan Plt. Kepala Dinas Kominfo-SP Lebong, Danial Paripurna, Jumat (5/11/2021), sejak diserang pandemi Covid-19 perputaran ekonomi masyarakat menjadi terhambat, masyarakat dituntut untuk lebih banyak melakukan kegiatan/aktivitas dari rumah untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19.

Artinya, masyarakat harus mencari akal bagaimana caranya perekonomian masih berjalan dengan tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk-produk (Barang Dagangan, red) tanpa harus bertatap muka atau pun berkerumun di pasar. Untuk melakukan itu semua tentunya ada cost biaya yang harus dikeluarkan, yakni, untuk membeli pulsa internet.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lebong hadir untuk meringankan beban masyarakat yang tengah kesulitan agar tidak perlu biaya lagi jika ingin mempromosikan atau pun bertransaksi lewat media sosial,” kata Danial.

Walaupun belum merata, lanjut Danial, setidaknya ada beberapa masyarakat yang terbantu. Pihaknya juga akan memilih lokus penempatan wifi gratis itu nanti di tempat-tempat yang ramai publik atau pun padat penduduk.

“Untuk sementara rencananya kita akan luncurkan di 5 titik dulu, mungkin nanti akan ditambah lagi,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Danial lagi, saat ini anak-anak sekolah masih diberlakukan sistem belajar jarak jauh atau yang sering kita dengar dengan istilah Daring (Dalam Jaringan, red) yang juga membutuhkan data internet.

“Bagi sebagian orang tua membeli data internet itu sangat berat, apalagi di masa-masa seperti ini, semoga wifi gratis ini nanti juga dapat membantu anak-anak kita untuk dapat terus mengikuti pelajaran meskipun dari rumah,” tandasnya. (YF/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *