/
/
headlineLebong

Pemdes Belum Cairkan DD Tahap II, PMD-Sos Layangkan Surat

124
×

Pemdes Belum Cairkan DD Tahap II, PMD-Sos Layangkan Surat

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang PMD, Heru Dana Putra
Kepala Bidang PMD, Heru Dana Putra

GO BENGKULU, LEBONG – Hingga akhir bulan Oktober ternyata masih ada beberapa desa di Kabupaten Lebong yang belum merealisasikan Dana Desa Tahap II tahun 2021. Data terhimpun, sedikitnya masih ada sekitar 8 desa yang belum mencairkan Dana Desa tahap II-nya. 5 diantaranya sudah mengajukan berkas persyaratannya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMD-Sos), hanya saja masih ada kekurangan berkas yang harus dilengkapi sehingga DD nya belum bisa ditransfer oleh KPPN.

“Kalau tidak salah masih ada sekitar 8 desa lagi, 5 diantaranya sudah menyampaikan berkas pengajuannya tapi masih ada kelengkapan yang kurang,” kata Kepala Dinas PMD-Sos, Hartoni, SP., M.Si, melalui Kepala Bidang PMD, Heru Dana Putra, saat dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (29/10/2021) siang.

Selain 5 desa itu, lanjut Heru, 3 lainnya belum menyampaikan berkas sama sekali, yakni, Desa Pungguk Pedaro, Desa Ketenong I dan Desa Sukau Kayo. Heru mengaku belum mengetahui persis apa yang menjadi kendala dari 3 desa tersebut sehingga belum menyampaikan berkasnya ke Dinas PMD-Sos. Mengingat sudah mepet akhir tahun, Heru mengaku dalam waktu dekat akan menyurati 3 desa tersebut agar segera menyampaikan berkas kelengkapannya ke Dinas PMD-Sos agar dapat diproses.

“Suratnya sudah kita bikin, dalam waktu dekat akan kita layangkan ke 3 desa itu,” tambah Heru.

Lebih jauh Heru mengimbau kepada seluruh Pemerintah Desa agar segera merealisasikan Dana Desa tahap II-nya agar kemudian dapat dilanjutkan ke proses pengajuan tahap III. Kata Heru, waktu hanya menyisakan 2 bulan lagi menuju akhir tahun anggaran 2021.

“Jika lalai, dikhawatirkan DD tahap III tidak terserap, apa lagi dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *