/
/
Lebong

3 BTS Mulai Digarap

85
×

3 BTS Mulai Digarap

Sebarkan artikel ini
BTS MULAI DIGARAP

GO BENGKULU, LEBONG – Bukan main, hasil dari komunikasi Pemerintah Kabupaten Lebong, melalui Dinas Kominfo-SP beberapa waktu lalu sebentar lagi akan dapat dinikmati masyarakat, terutama daerah-daerah yang selama ini terisolir jaringan (Blank Spot). Kabarnya pihak Telkom mulai menggarap pembangunan BTS di 3 wilayah blank spot di Kabupaten Lebong.

Kepala Dinas Kominfo-SP Lebong, Danial Paripurna, menyampaikan, saat ini pihak Telkom sudah mulai menggarap 3 tower jaringan untuk memperkuat jaringan di daerah-daerah yang selama ini masih low spot atau pun blank spot. Meliputi, tugu Presidium, Suka Datang dan di Kecamatan Amen.

“Sudah mulai digarap target kita sebelum tahun baru sudah aktif,” sampai Danial, Jumat (29/10/2021).

Dia menambahkan, untuk sementara pihak Telkom hanya bersedia membangun 3 BTS dulu untuk 3 lokasi tersebut. Kenapa dipilih 3 wilayah tersebut, Danial berdalih 3 wilayah tersebut merupakan pusat perkantoran dan pusat kota Kabupaten Lebong, termasuk juga wilayah Sukau Datang yang lokasinya berdekatan dengan ibukota Kabupaten Lebong.

“Untuk sementara waktu 3 dulu nanti kita akan upayakan untuk penambahan di wilayah-wilayah lain. 3 wilayah yang dipasang sekarang merupakan wilayah perkantoran yang harus selalu siap memberikan pelayanan publik, kemudian wilayah Amen juga merupakan wilayah pusat kota Kabupaten Lebong, termasuk juga Sukau Datang yang berada di ibukota Kabupaten Lebong,” tandasnya. (YF/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *