/
/
headlineLebong

Turun Jabatan, 1 Pejabat Lebong Mengundurkan Diri

170
×

Turun Jabatan, 1 Pejabat Lebong Mengundurkan Diri

Sebarkan artikel ini
Pejabat mengundurkan diri

GO BENGKULU, LEBONG – Belum genap sepekan dilantik di posisi jabatan baru, mantan Sekretaris Dinas Kesehatan, Eropa, mengundurkan diri dari jabatan barunya. Sebelumnya, pada Jumat (1/10/2021) malam, Eropa bersama ratusan ASN lainnya dilantik oleh Bupati Lebong di jabatan baru sebagai Kasubbid Logistik Keperawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Lebong.

Surat pengunduran dirinya dari jabatan baru yang baru saja diamanahkan padanya itu telah diluncurkannya ke Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, pada Senin (4/10/2021) sore, sekira pukul 15.10 WIB. Hanya saja, niatnya menyampaikan langsung surat pengunduran dirinya ke Sekda itu tak tercapai lantaran Sekda sedang menghadiri rapat di luar kantor. Lantaran Sekda tidak berada di tempat, Eropa lalu menitipkan surat pengunduran dirinya dengan staf Sekda yang bertugas.

Dibincangi awak media saat keluar dari gedung sekretariat daerah Eropa menuturkan, alasan pengunduran dirinya lantaran kondisi kesehatannya saat ini kurang baik dan butuh istirahat.

“Kondisi kesehatan saya saat ini kurang baik, jadi saya memutuskan untuk mengundurkan diri,” ungkap Eropa.

Bahkan dia juga menegaskan, pengunduran dirinya tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan proses mutasi ataupun karena turun jabatan dampak dari mutasi yang baru saja digelar.

“Tidak ada, tidak ada sangkut pautnya ke situ, ini murni karena kondisi kesehatan saya beberapa bulan terakhir memang kurang baik,” imbuhnya.

Selain menyerahkan surat pengunduran diri, di waktu yang sama Eropa juga langsung mengembalikan satu unit mobil dinas (Mobnas) jenis Toyota Inova nomor polisi BD 1304 HY, yang merupakan kendaraan operasional yang biasa digunakannya selama menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

“Mobil dinas yang biasa saya pakai juga sudah saya kembalikan,” tandasnya.

Kembali mengingatkan, sebelumnya Eropa merupakan pejabat Eselon III A di lingkup Dinas Kesehatan Lebong yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas. Masuk dalam gerbong mutasi yang digelar Jumat lalu, ternyata Eropa turun jabatan menjadi eselon IV A, sebagai Kasubbid Logistik Keperawatan di RSUD Lebong. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *